Siwo PWI Kalsel Paparkan Persiapan Pelaksanaan Porwanas XIV Kalsel 2024

oleh -105 Dilihat
Teks foto. Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kalsel, Adi Santoso didampingi Pengurus SIWO Kalsel saat memaparkan kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah Porwanas 2024 di hadapan Pengurus SIWO se Indonesia.

INIBERITA.id, JAKARTA- Pemprov dan SIWO PWI Kalsel memaparkan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) yang berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol.

Pemaparan persiapan Porwanas XIV Kalsel 2024 ini disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kalsel, Adi Santoso mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Dalam paparannya terdapat enam poin penting kesiapan Provinsi Kalsel sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Porwanas XIV 2024, pada bulan Agustus mendatang.

Kesiapan anggaran tadi sudah disiapkan sebesat Rp 10 miliar melalui mekanisme hibah kepada PWI melalui Pemprov Kalsel.

“Yang terpenting dalam pelaksanaan Porwanas kali ini adalah upaya kita untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Indonesia dan Dunia, bahwa Geopark Meratus itu layak diusulkan menjadi Geopark Dunia,”ujarnya.Sabtu(17/2/2024).

Adi Santoso mengatakan bahwa, Kalsel tentunya akan memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu atau peserta Porwanas yang akan berhadir nantinya.

Sebagaimana event-event Nasional yang sudah dilaksanakan di Kalsel, seluruh Dinas dan Badan yang ada di Pemprov Kalsel akan ikut andil dalam membantu mensukseskan gelaran nasional itu.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

“Karena ini juga salah satu ajang promosi bagi daerah kita juga,”katanya.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Kalsel Irwansyah mengungkapkan, bahwa dalam pagelaran Porwanas yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2024 mendatang, akan ada sebanyak sembilan cabang olahraga yang diusulkan untuk dipertandingkan.

Ada cabor Futsal, cabor catur, cabor billiar, cabor esport, cabor tenis meja, tenis lapangan, atletik, sepak bola, dan kartu.

Ada uga olahraga tradisional yakni balogo dan juga lomba karya jurnalistik meliputi karya tulis, fotografi, videografi dan reportase radio,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Irwansyah menambahkan, bahwa dalam pagelaran Porwanas nanti, panitia pelaksana akan menanggung atau mengakomodir untuk sebanyak 88 orang peserta.

“Untuk saat ini kami masih melakukan persiapan, jadi sementara kita akan mengakomodir untuk 88 orang,” tambahnya.(ril/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.