Tahun 2023, Jalan Rusak di Desa Mantimin Akan Diperbaiki

oleh -30 Dilihat
Foto. Salah satu truk ODOL terjebak di jalan Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan saat ingin melintas.

INIBERITA.id, BALANGAN- Jalan di Desa Mantimin Kabupaten Balangan yang mengalami kerusakan, akibat dilewati truk Over Dimension Over Loading (ODOL), tahun 2023 akan diperbaiki pihak PUPRP Provinsi Kalimantan Selatan.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalsel M Yasin Toyib mengatakan, pihaknya akan menganggarkan perbaikan jalan yang rusak tersebut, pada tahun 2023 mendatang, mengingat tahun ini sudah memasuki akhir tahun.

“Aka kami anggarkan perbaikannya tahun depan, karena tahun ini telah memasuki akhir tahun,” kata Yasin, kepada media saat di konfirmasin di Paringin. Selasa (11/10/22).

Sementara itu, Sekretaris desa (Sekdes) Mantimin Ahmad Syarif, mengungkapkan, kerusakan infrastruktur di desanya tersebut, pada dasarnya warganya sudah lama merasakan, hal ini saat terjadinya peralihan arus lintas, khusus angkutan berat akibatnya jembatan utama Paringin mengalami kerusakan.

“Sebenarnya kerusakan sudah mulai terlihat sejak pemindahan jalur akibat perbaikan jembatan Paringin, dan beberapa hari terakhir ini yang sangat parah hingga salah satu truk angkutan terjebak,” ungkap Syarif.

Ditegaskan Syarif, keluhan warga akibat atas rusaknya jalan tersebut, pihaknya sudah disampaikan jauh-jauh hari, ke dinas terkait namun belum ada tanggapan sama sekali.

“Memang kami tahu perbaikan itu ranahnya pihak provinsi, tetapi tidak ada salahnya kami sampaikan ke pemerintah daerah, agar keluhan ini disampaikan ke pemerintah provinsi, namun belum ada juga tanggapan,” tegasnya.

Syarif menambahkan, pihak desa sendiri hanya bisa memberikan imbauan, kepada masyaratnya untuk bersabar dan berhati-hati, jika melewati jalan yang rusak di desa.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.