Tahun Ini Haul Guru Zuhdi Ditiadakan Untuk Umum

oleh -76 Dilihat

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Tahun ini Haul ke-2 ulama kharismatik KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi yang jatuh pada 9 Ramadhan mendatang, ditiadakan untuk umum dan digelar hanya kalangan keluarga saja.

Hal tersebut disampaikan saudara kandung Guru Zuhdi, Guru H Muhammad As’ad dan Guru Zulkifli melalui Ketua Umum Yayasan Majta, Muhammad Nidauddin di Sekretariat Yayasan Majta di kawasan Antasari Kecil Timur, Banjarmasin Utara.

“Haul KH Ahmad Zuhdiannoor tahun ini pihak keluarga tidak mengadakan secara umum dan hanya kalangan keluarga saja,” ujarnya saat ditemui sejumlah awak media. Selasa (22/3/22) lalu.

Dijelaskannya, terkait ditiadakan pihaknya mengeluarkan surat edaran yang ditandatangani, oleh Guru H Muhammad As’ad yang berisikan pemberitahuan untuk masyarakat umum.

Keputusan ini diambil adalah, mengingat sekarang ini masih dalam Pandemi Covid-19 dan sekaligus pihaknya ingin membantu untuk mensukseskan program pemerintah, dalam memutus penyebaran virus tersebut.

” Didalam pengumuman itu juga menerangkan bahwa Qubah KH Ahmad Zuhdiannoor ditutup mulai 6 hingga 12 Ramadhan,”jelasnya.

Ketua Umum Yayasan Majta, Muhammad Nidauddme menegaskan, bagi masyarakat ingin melaksanakan haul guru nantinya, pihaknya tidak melarang, namun pihak keluarga berharap, masyarakat dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan dan bagaimana yang dianjuran pemerintah.

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

“Atas nama keluarga kami terima kasih banyak, namun harapannya tetap patuhi protokol kesehatan dan kalau bisa gelar di rumah masing-masing saja,”tegasnya.(ridho/iniberita)