Terealisasi, Legislator Balangan Serahkan Bantuan Mesin Alkon Untuk Damkar

oleh -86 Dilihat
Teks foto. Anggota DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan (kiri) saat menyerahkan bantuan mesin Alkon kepada BPK Jagur.

INIBERITA.id, BALANGAN- Anggota DPRD Balangan Muhammad Rusdin Barhiwan bersyukur, serahkan bantuan mesin alkon untuk pemadam kebakaran telah terealisasi, melalui program aspirasinya kepada masyarakat.

“Alhamdulillah pada APBD perubahan tahun 2023 ini, mesin Alkon beserta perlengkapannya untuk salah satu pemadam kebakaran di wilayah Paringin Selatan telah terealisasi,”ungkap Rusdin, Ahad (10/12/23).

Rusdin juga mengatakkan, terima kasih kepada BPBD Balangan atas sinergi bersama selaku SKPD teknis dalam melayani masyarakat, khususnya untuk para pemadam kebakaran.

Rusdin melanjutkan, mesin Alkon beserta perlengkapannya telah diterima oleh salah satu Damkar di wilayah Kecamatan Paringin Selatan yaitu BPK Jagur.

Dewan milenial itu berharap semoga kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik, yaitu untuk kebaikan-kebaikan bagi masyarakat agar Balangan dapat menjadi tangguh bencana.

“Saya selalu semangat ketika bertemu dengan orang-orang hebat ini yaitu para barisan Damkar serta tim rescue, karena mendengar cerita pengalaman dari mereka dalam melaksanakan aksi kemanusiaan dan kebencanaan,” katanya.

Menurut Rusdin semuanya sangat luar biasa sekali, dia juga terus berulang-ulang dalam mengapresiasi para Damkar dan tim rescue atas siap sedia 1×24 jam dalam siaga bencana.

Sebelumnya jelas Rusdin, salah satu Damkar di Kecamatan Paringin Selatan yaitu BPK Jagur pada saat reses tahun 2022 menitipkan aspirasi terkait mesin Alkon beserta perlengkapannya kepada dirinya.

“Alhamdulillah dapat terealisasi, semoga para relawan-relawan muda di Desa Muhara Pitap dapat terus bersemangat dalam melaksanakan misi kemanusiaan maupun kebencanaan,”ujar Rusdin.

Rusdin menambahkan, mereka adalah relawan, pejuang-pejuang garda terdepan ketika insan lain tertimpa musibah dan bencana yang mana semua yang mereka lakukan dengan penuh keikhlasan tanpa berbicara uang ataupun lainnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.