Tim Listrik SMK Negeri Paringin juara II LKTIN 2023

oleh -122 Dilihat
Teks foto. Tim Listrik SMK Negeri I Paringin Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Tim Listrik SMK Negeri 1 Paringin Kabupaten Balangan, meraih juara II pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Biological Science Day XIV di Universitas Jember, Jawa Timur.

Pembimbing Tim Listrik (Electriciteam), SMK Negeri 1 Paringin Suhada bersyukur siswa didiknya bisa bersaing, dengan sekolah di Pulau Jawa.

“Walaupun hanya juara II kami sangat bersyukur dapat bersaing dengan karya-karya terbaik dari sekolah lain seperti SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo, SMA Antartika Sidoarjo, MA Unggulan Amanatul Ummah, Pesantren Teknologi Majapahit,” ungkap Suhada di Paringin, Senin (15/1/2024).

Di LKTIN 2023, Tim Listrik binaan Suhada dan Izzudin Syarif ini menampilkan karya ilmiah berupa inovasi alat pembersih tandon berbasis mikrokontroler generasi kedua (1.2) dengan prinsip kerja dapat mendeteksi kekeruhan air.

Selain itu, alat ini juga dapat menguras air dan mengisi air secara otomatis, memberikan peringatan alarm serta memonitor kondisi air berbasis Internet of Things (IoT) melalui telepon seluler.

Sebelumnya, tim yang beranggotakan siswa jurusan listrik, yakni M Rizal Syarif (Ketua), M Iqbal dan M Rizky Fauzan mempresentasikan karya secara langsung di Kampus Universitas Jember Jawa Timur pada 5 November 2023.

Selanjutnya, Tim Listrik SMK Negeri 1 Paringin menjadi salah satu finalis dari 10 finalis yang ditetapkan tim juri LKTIN 2023. Bagi Suhada, karya Tim Listrik SMK Negeri 1 menjadi inspirasi bagi tim untuk menghasilkan sebuah inovasi yang lebih baik.(iwn/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.