Tim Sepakbola Pelajar Kalsel Taklukan Kaltara 3–0

oleh -25 Dilihat
Foto. Tim sepakbola pra-Popnas Kalsel tampil menjanjikan pada laga pertama grup A Cabor sepakbola Pra-Popnas 2022 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (28/10/22) siang. Menghadapi Kalimantan Utara (Kaltara), Kalsel sukses meraih kemenangan 3-0.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Sejak wasit bunyikan peliut menandakan pertandingan sepakbola dimulai, tim Kalsel yang menggunakan kostum hitam-hitam, tampil dengan motivasi penuh, langsung mendominasi dan memberikan tekanan ke jantung pertahanan tim Kaltara.

Sebaliknya, tim Kaltara hanya terkesan tampil aman dan menunggu, sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Hasilnya, tim Kalsel sukses mencetak 3 gol langsung di babak pertama, dari tiga gol Kalsel itu, dicetak oleh Qoirus Abinaya, Reviani dan Akhmad Rofhal Akhwan.

Selanjutnya, dominasi tim sepakbola Kalsel terus berlanjut di babak kedua, dimana berbagai serangan melalui upaya set piece dan open play berkali-kali, sehingga membuat barisan pertahanan Kaltara kerepotan.

Meski terus menggempur, namun tidak ada gol yang berhasil tercipta di interval kedua, akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, dengan skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Kalsel.

Pelatih sepakbola pra-Popnas Kalsel Edy Justo Purwanto dan mantan pemain Barito Putera itu mengungkapkan, dirinya terimakasih atas perjuangan anak asuhnya, sehingga tim sepakbola Kalsel, berhasil meraih tiga poin perdana ini.

Baca Juga :   Gubernur Kaltim 2022, Atlet Menembak Balangan Berjaya 

“Hasil ini tentu akan menjadi motivasi untuk menghadapi Banten, kemudian kita melawan Jateng,”ungkapnya Edy

Kendati begitu, anak asuhnya masih belum maksimal dan bisa terus berproses. Melawan Banten nanti Edy mengatakan, pihaknya akan fokus membenahi penyelesaian akhir. Pasalnya, sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

“Anak-anak kurang tenang, terutama di babak kedua. Ada banyak peluang tapi gagal bikin gol. Ini akan menjadi perhatian kami jelang lawan Banten,”katanya.

Lebih lanjut ujar Edy, dirinya meminta doa dan dukungan masyarakat Banua, agar tim sepakbola pra-Popnas Kalsel, bisa berprestasi pada gelaran ini.

“Lawan Banten besok akan jadi partai penting buat kita, kalau menang, otomatis kita akan lolos ke babak semifinal. Mohon doa dan dukungan semua,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel Hermansyah yang datang langsung menyaksikan dan memberikan dukungan di lapangan, dirinya optimis tim sepakbola Kalsel, bisa berprestasi di ajang ini.

“Melihat permainan di laga pertama ini, kita optimis bisa lolos Popnas. Tapi tetap harus konsisten, sambil tetap mencermati dan mewaspadai lawan,” ujar Hermansyah.

Baca Juga :   PWI Kalsel Menerima Penghargaan Dari PWI Pusat

Kalsel untuk sementara ini, bercokol sebagai pemuncak klasemen grup A dengan raihan 3 poin. Sementara Jateng dan Banten menguntit, di urutan kedua dan ketiga, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1. (yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.