Tim Sepka Bola Pelajar Tala Raih Emas

oleh -329 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, TANAH Laut- Tim sepak bola pelajar Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), berhasil meraih medali emas dan dihadiahi sebesar Rp 142 juta rupiha.

Juara pertama Tim sepak bola Tala  tersebut setelah mengalahkan Tim sepak bola pelajar Kabupaten Hulu Sungai Utara, pada babak final dengan skor 2-0 pada Minggu (19/5/2024), di Stadion Ganda Kandangan.

Diraihnya sebagai  juara ini, tentunya mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala, dengan diberikan hadiah sebesar 142 juta rupiah melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala.

Penjabat (Pj) Bupati Tala H Syamsir Rahman usai mengalungkan medali dan menyerahkan piagam penghargaan mengatakan, pihaknya ucapan terima kasih kepada seluruh pemain dan jajaran pelatih yang telah meraih medali emas.

“Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga atas pencapaian medali emas dua kali berturut-turut untuk cabang sepak bola,”ungkap Pj Bupati.

Selanjutnya, ujar Pj Bupati  berharap, pencapaian medali emas ini, pada cabang sepak bola ini, bisa terus diulangi pada Popda selanjutnya.

Baca Juga :   Persiapan Porwanas, Tim Balogo PWI Kalsel Ikuti Lomba Balogo Limapi Cup 2024 di HSS

“Tahun 2022 cabang sepak bola kita meraih emas, begitupun dengan tahun ini, semoga pada Popda selanjutnya kita bisa meraih medali emas kembali sehingga menjadi tiga kali berturut-turut,”ujar Syamsir Rahman.

Selain pemain, jajaran pelatih juga mendapatkan bonus dari Dispora Tala sebanyak 42 juta rupiah. Bonus satu juta rupiah per pemain dan jajaran pelatih juga dikucurkan oleh Ketua Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan
Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tala H Agus Prasetyo.

Gol kemenangan Tim Sepak Bola Pelajar Tala pada partai final dicetak oleh Reviani dan Muhammad Nur Husairi.
(Diskominfo Tala/iniberita).