Tim Tiger Polsek Paringin, Amankan Spesialis Pencuri Kotal Amal di Masjid

oleh -1235 Dilihat
Teks foto.Pelaku beserta barang bukti yang diamankan tim tiger Polsek Paringin.

INIBERITA.id,BALANGAN- Tim tiger Polsek Paringin berhasil mengamankan, warga Kabupaten Tapin berinisial MH (53), spesialis pencuri kotak amal di Masjid Khairul Huda, Desa Layap, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Berdasarkan pengakuan pelaku, sudah tiga kali melakukan pencurian kotal amal di wilayah Balangan,”kata Kapolsek Paringin Ipda Endar Susilo, di Paringin. Selasa (4/4/23).

Endar mengungkapkan, dari penjelasan pelaku, saat ia beraksi sebelum mengambil kotak amal, ia terlebih dahulu memotong rantai kotak amal tersebut, kemudian ia angkut menggunakan motor pribadinya, ke tempat sepi untuk mengambil isi dari kotak amal.

Namun, saat melakukan aksinya, pelaku tidak menyadari ada CCTV yang mengawasinya, saat diketahui oleh pengurus masjid kejadian itu, langsung viral di media sosial, dengan menampilkan hasil CCTV pencurian kotak amal tersebut.

Selanjutnya ujar Kapolsek, pada Selasa (4/4/23) sekitar pukul 01.00 Wita, seorang pria datang ke kantor Polsek Paringin, dengan melaporkan kejadian pencurian, terhadap kotak amal di Masjid Khairul Huda di Desa Layap, Kecamatan Paringin, pada Senin (3/4) sekitar pukul 2.38 Wita.

Berdasarkan laporan tersebut, tim tiger Polsek Paringin bergegas mengamankan pria tersebut, di pinggir jalan raya Desa Haur Batu Kecamatan Paringin, pelaku langsung dibawa ke Polsek Paringin untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Diketahui, pria tersebut diamakan, beserta barang bukti berupa satu buah linggis, satu gunting besi, satu obeng, satu kunci tang, satu pahat, satu kotak amal masjid, motor pribadi, satu rantai beserta gembok dan uang tunai hanya sebesar Rp 140 ribu.(iwn/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.