Tingkatkan Kualitas dan SDM Pelatih, TI Kalsel Gelar Pelatihan Pelatih dan Coaching Clinic

oleh -465 Dilihat

INIBERITA.id,BANJARMASIN – Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pelatihan Pelatih sekaligus Coaching Clinic yang dilaksanakan di Gedung Taekwondo Jalan Sultan Adam, 5-7 Mei 2023.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Pengprov TI Kalsel tidak hanya mendatangkan instruktur dari dalam daerah, namun mendatangkan instruktur asal Korea, yang pernah meraih 4 kali juara dunia Taekwondo dan pernah menjabat Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia tahun 1991, Grand Master (GM) Oh Il Nam (DAN 8).

Sedikitnya ada 42 pelatih dari 13 Pengurus Kota/Kabupaten (Pengkab/Kota) Se-Kalsel ikut dalam kegiatan Pelatihan Pelatih dan Coaching Clinic tersebut.

Ketua Harian Pengprov TI Kalsel, Master Jufhari SE mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan prestasi olahraga Banua, khususnya cabang olahraga Taekwondo.

Sebab, dengan meningkatnya sumber daya manusia (SDM) dan pengetahuan tentang kepelatihan, diharapkan lahir atlet-atlet Taekwondo yang berprestasi.

 

“Tentunya harapan dan keinginan kita seperti itu, dengan meningkatnya SDM dan kualitas pelatih yang mempuni dibidangnya, melahirkan atlet berprestasi,” ucap Jufhari.

Baca Juga :   Meriahkan HUT Proklamasi ALRI, Paman Birin Lepas Peserta Kibar Merah Putih

Tak hanya itu, sambung pria DAN 7 ini, keikutsertaan pelatih dalam kegiatan ini diharapkan terjadi pemerataan di tiap Kabupaten/kota. Ilmu yang didapat bisa di implementasikan di daerah masing-masing.

“Sebab ilmu yang diajarkan tidak hanya soal bagaimana cara melatih, namun juga diajarkan bagaimana menyusun program latihan hingga program lainnya, seperti fisik, teknik dan lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov TI Kalsel, H Bambang Supriadi, juga mengharapkan hal yang sama.

Tiap pelatih yang ikut di pelatihan pelatih ini bisa menambah wawasan dan keilmuan serta bisa diterapkan saat kembali ke daerah masing-masing.

“Dengan demikian ada pemerataan kualitas atlet di tiap daerah. Terus berkembang menjadi lebih baik lagi demi prestasi Taekwondo Banua,” pungkasnya. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.