TNI-AD “Manunggal Air Bersih” Diharapkan Bantu Warga Balangan

oleh -37 Dilihat
Jajaran Kodim 1001/HSU-BLG saat melaksanakan program TNI-AD Manunggal Air Bersih di Desa Lalayau, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Selasa (6/2/2024).

INIBERITA.Id, BALANGAN – Distrik Militer 1001/HSU-BLG menggelar  kegiatan Manunggal Air Bersih di Desa Lalayau, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Selasa (6/2/2024).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja mengatakan, kegiatan ini merupakan  salah satu program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) “Manunggal Air Bersih”, yakni membantu kebutuhan air bagi warga.

“Kami sangat berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan air bersih ini dengan sebaik-baiknya, untuk kebutuhan sehari–hari dan terutama untuk mendukung kegiatan dari masyarakat itu sendiri,” kata Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja di Balangan, Selasa (6/2/2024).

Dandim Dhuwi mengucapkan rasa syukur atas kelancaran acara peresmian 1.898 titik air termasuk di Desa Lalayau, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Menurut Dhuwi, kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI AD (KASAD) dengan tujuan untuk membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat di pedesaan yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Dhuwi menuturkan, momentum ini juga dapat memperkuat semangat gotong royong dan sinergi antara berbagai pihak untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

Oleh karena itu, Dhuwi berharap keberadaan fasilitas air bersih ini dapat mengalami perubahan positif dalam hal kualitas hidup masyarakat khususnya di Desa Lalayau, Kecamatan Juai.

Diketahui, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf. Dhuwi Hendradjaja mengikuti Zoom Meeting dalam rangka peresmian 1.898 titik sumber air Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Manunggal Air Bersih di Desa Lalayau.

Yang mana acara tersebut dipimpin langsung oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang dilaksanakan seluruh Indonesia melalui “Zoom Meeting”.(edo/iniberita.id)