Tragedi Kanjuruhan, Pemda dan Forkopimda Gelar Doa Bersama

oleh -34 Dilihat
Foto. Sekdakab Balangan H Sutikno saat memimpin doa bersama kepada Forkopimda dan perwakilan klub sepakbola di Kabupaten Balangan atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN- Pemerintah daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan klub sepakbola di Kabupaten Balangan, menggelar doa bersama, terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu.

Menurut Sekdakab Balangan Sutikno, mewakili Pemkab Balangan menyampaikan, rasa duka cita yang sangat mendalam atas tragedi yang terjadi, serta mengajak peserta yang hadir turut mendoakan para korban.

“Kami atas nama warga masyarakat (Balangan) yang selalu cinta terhadap dunia olahraga, pihaknya turut berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi kepada suporter aremania,” ungkap Sutikno, di Paringin, Rabu (5/10/22).

Lebih jauh dia mengatakan, mari semuanya bersama-sama berdoa untuk para korban yang meninggal dunia, semoga dalam keadaan husnul khotimah dan peristiwa ini semoga yang pertama dan yang berakhir, bahkan tidak akan pernah terulang kembali di wilayah NKRI.

Ditambahkannya, pihaknya dan seluruh warga Balangan memberikan seruan, bahwa kejadian yang telah terjadi tidak menyurutkan semangat untuk meneruskan perjuangan dalam olahraga, khususnya sepakbola untuk terus mengukir prestasi.

Sementara itu, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, melalui Pjs Danramil 1001-02/Paringin Pelda Dharma Kusuma mengungkapkan, kegiatan doa bersama ini, adalah wujud rasa duka, empati, solidaritas serta kepedulian masyarakat Balangan, atas peristiwa yang telah merenggut nyawa ratusan suporter.

Baca Juga :   Internasional Uncle Hard Enduro 2022 Resmi Digelar

“Doa bersama ini sebagai bentuk keprihatinan dan duka cita kami yang sedalam kepada para korban tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang dan kami berharap ke depan kejadian serupa tidak terulang kembali,” ungkapnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.