Turdes Hari ke-3, Paman Birin  Pastikan Tak Ada Lagi Desa Tertinggal

oleh -879 Dilihat
Teks foto, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

INIBERITA.id, TANAH BUMBU- Pada hari ketiga rangkaian Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas ke-10, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi daerah berikutnya yang dikunjungi, setelah mengunjungi Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Kotabaru.

Dalam sambutan Paman Birin menyampaikan, dirnya berharap bahwa kunjungan ini akan memberikan banyak manfaat, bagi masyarakat yang tinggal di pelosok dan belum tersentuh pembangunan.

“Saya ingin melihat secara langsung kondisi masyarakat dan apa yang bisa kita bantu,” ujar Paman Birin.

Sejak dimulainya turdes ini, banyak desa yang telah dikunjungi oleh Paman Birin dan timnya, beliau berharap bahwa program ini, dapat membawa kemajuan dan perbaikan kondisi bagi masyarakat di berbagai pelosok Kalsel.

“Saya ingin memastikan bahwa tidak ada lagi desa tertinggal di Kalsel, semua masyarakat berhak mendapatkan akses yang sama terhadap pembangunan dan kesejahteraan.”ungkap Paman Birin.

Selain itu, Paman Birin mengatakan, bahwa Kalsel telah berhasil menuntaskan pengentasan desa tertinggal dua tahun lebih cepat dari target nasional.

“Alhamdulillah, pada tahun 2024 ini, Kalsel sudah tidak memiliki lagi desa tertinggal. Ini merupakan pencapaian luar biasa yang patut kita syukuri,”kata Paman Birin dalam sambutannya.

Baca Juga :   32 Provinsi Nyatakan Siap Ikuti Porwanas XIV Kalsel

Pada tahun 2016, Kalsel masih memiliki 1.438 desa tertinggal. Namun, berkat kerja keras dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat, Kalsel berhasil mencapai target nasional pengentasan desa tertinggal yang ditetapkan pada tahun 2026.

“Pencapaian ini menunjukkan komitmen dan tekad yang kuat dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa tertinggal,” ujar Paman Birin.

Paman Birin juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah yang telah bekerja keras untuk mewujudkan Kalsel bebas desa tertinggal,”tambahnya.

Paman Birin berharap dengan tidak adanya lagi desa tertinggal di Kalsel, maka kedepannya seluruh desa di Kalsel dapat terus berkembang dan maju. Ia juga mendorong masyarakat untuk terus bersinergi dan bergotong royong dalam membangun Kalsel yang lebih sejahtera.

Kabar gembira ini disambut antusias oleh masyarakat Kalsel, banyak yang mengucapkan terima kasih, kepada Paman Birin atas kepemimpinannya yang telah membawa Kalsel ke arah yang lebih baik.

Baca Juga :   Acil Odah- Rozanie Resmi Diusung Partai Golkar

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Tanah Bumbu, M Yamani, Staf Ahli Gubernur, sejumlah Kepala SKPD lingkup Kalsel, Camat Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Desa Gunung Besar, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.(adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.