Unggas Mati Massal di Balangan, Ketua Komisi II DPRD Nur Fariani Berharap Tidak Terulang

oleh -1681 Dilihat
Teks foto. Ketua Komisi II DPRD Balangan Nur Fariani (tengah).

INIBERITA.id, BALANGAN-Fenomena matinya unggas secara massal di Balangan, menjadi perhatian Ketua Komisi II DPRD Balangan Nur Fariani.

Melalui Rapat Koordinasi bersama Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Pemkab Balangan, Komisi II DPRD Balangan, ia berharap tidak terulang.

“Matinya unggas secara massal, kami sungguh prihatin atas musibah yang terjadi kepada peternak,” ujar Nur Fariani di Paringin Selatan, Selasa (23/1/2024).

Ia berharap musibah seperti ini tidak terjadi lagi, dan ia meminta DKP3 Balangan lebih intens menemui peternak di lapangan. Segala kebutuhan dan keperluan dinas segara sampaikan kepada DPRD. Karena kami tidak ingin saat masalah terjadi pada peternak beralasan minim anggarannya.

Sementara itu, mewakili DKP3 Balangan, drh. Ayu mengatakan fenomena unggas mati mendadak ini karena adanya perubahan musim dari musim kemarau ke musim penghujan.

Pihaknya juga telah berusaha semaksimal mungkin menangani permasalahan tersebut. Selain itu ia juga berpendapat masih kurangnya SDM para peternak.

“Ketidak tahuan peternak juga mempengaruhi penanganan yang harus dilakukan saat unggas terserang penyakit,” kata Ayu.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

Menurutnya, peternak masih banyak yang perlu pembinaan, dan pelatihan dalam menangani berbagai penyakit yang terjadi pada unggas.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.