Wakil Rakyat HSS Belajar ke Banjarmasin soal UMKM

oleh -40 Dilihat
Foto. Wakil ketua I DPRD Kabupaten HSS H Kartoyo didamping anggota komisi II saat diminta penjelasan kunker ke DPRD Kota Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Wakil rakyat DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), belajar ke DPRD Kota Banjarmasin, soal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Anggota komisi II DPRD Kabupaten HSS Rian Darmawan mengungkapkan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke dewan Kota Banjarmasin, dalam rangka belajar sekaligus mengaplikasi terutama mengenal regulisi mengenal UMKM tersebut.

Selain itu, pihaknya menggali data dan mengetahui apa saja, langkah yang diterapkan DPRD bersama Pemko Banjarmasin untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi, terutama mengenai UMKM tersebut.

“Kami ingin UMKM di Kabupaten HSS bisa bangkit seperti yang dilaksanakan Kota Banjarmasin, walaupun saat ini mulai berdirinya beberapa ritel modern di daerahnya,”ungkapnya, kepada wartawan, saat berada diruangan loby DPRD Kota Banjarmasin. Kamis (3/11/22).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, sebenarnya di Kabupaten HSS banyak momen saat ini, seperti Hari Jadi Kabupaten HSS, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022, dengan momen ini seharusnya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat serta para pelaku usaha UMKM di HSS tersebut.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

“Dengan momen yang sangat menguntungkan bagi UMKM seharusnya berperan besar untuk meningkatkan perekonomian HSS kedepan,”katanya.

Sementara itu, Wakil ketua I DPRD Kabupaten HSS H Kartoyo menegaskan, kedatangan anggota DPRD Kabupaten HSS ke DPRD Kota Banjarmasin, dengan harapan bisa menjadi contoh dan mengaplikasikan untuk di kembangkan di daerahnya.

Terutama pelaku usaha Pasar Tradisional dan UMKM di HSS lebih maju, kendati saat ini bersaing dengan ritel modern serta adanya bisnis jual beli, dengan sistam online.

Sebagai wakil rakyat harus membantu dan mendorong, demi perkembangan dan kemajuan UMKM HSS, sekaligus meminta pemerintah daerah Kabupaten HSS untuk melakukan pembinaan, agar produk-produk lokal, seperti dodol kandangan lebih terkenal hingga ke mancanegara.

Untuk mencapai tujuan semua pemangku kebijakan, harus bergandeng tangan untuk memperdayakan UMKM HSS tersebut, salah satunya dari segi kemasannya dan promosi lebih genjar lagi.

“Kita ingin standar mutu produk lokal HSS terjaga dan secara pemasaran bisa lebih dikenal, sehingga mampu mendongkrak perekonomian warga Kab HSS dan belajar ini tidak hanya ke Banjarmasin, tetapi didaerah lain untuk memajukan UMKM HSS,” tegasnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.