Warga Apresiasi Karya Bakti Koramil Halong Bersihkan Drainase

oleh -54 Dilihat
Teks foto. Personil Koramil Halong dan warga saat bersihkan saluran air.

INIBERITA.id, BALANGAN- Personel Koramil Halong dan warga setempat saat membersihkan saluran air di Desa Padang Raya, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu.

Warga Desa Padang Raya, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil 1001-12/Halong dalam membersihkan saluran drainase di desa setempat.

Kades Padang Raya Sugianor di Balangan, Rabu (10/1/2024) menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap TNI/Polri dan semuanya yang terlibat dalam kegiatan ini dengan penuh semangat dalam melaksanakan gotong royong membersihkan drainase.

Menurut Sugi, melalui kegiatan ini tentunya dapat menghidupkan semangat gotong royong yang saat ini sudah mulai terkikis atau berkurang, padahal warga Indonesia dikenal sebagai kebiasaan bergotong royong.

“Jadi Karya Bakti Koramil ini merangsang semangat gotong royong di masyarakat, hal ini terbukti saat dilaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan saluran air di desa kami,” ujar Sugianor.

Sugi menambahkan, gerakan nyata inilah yang dapat memberikan manfaat besar pada masyarakat dalam pencegahan banjir dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya di Balangan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga semangat gotong royong ini dapat terus terjaga dan memberikan manfaat untuk mencegah banjir,” tutur Sugi.

Sementara itu Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja melalui Danramil 1001-12/Halong Peltu Didik Nata, mengatakan aksi ini sebagai upaya mencegah bahaya banjir dan penularan penyakit seperti DBD (Demam Berdarah Dengue) pada musim penghujan.

“Kami sangat bersyukur dan bangga, karena respon masyarakat dan aparat terkait semua luar biasa dalam kegiatan ini,” kata Didik.

Terakhir Didik menyebutkan, sasaran dari kegiatan yaitu sampah yang menyumbat drainase dan sampah plastik yang dapat menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti dalam berkembang biak.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.