Warga HSU Apresiasi Pemkab Balangan Terkait Pelayanan Keimigrasian

oleh -128 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN-  Warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengapresiasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkap) Balangan terkait adanya pelayanan keimigrasian yang belum lama ini beroperasi di Balangan.

Salah satu warga Kabupaten HSU, Rizki Prihidayat di Paringin Senin, usai mengambil paspornya sangat berterima kasih kepada Pemkab Balangan karena telah memfasilitasi adanya pelayanan keimigrasian di Balangan.

“Keperluan saya sendiri yaitu memperpanjang paspor saya untuk nantinya akan pergi ke luar negeri, yakni ke Thailand dan Malaysia,”ujarnya.

Dia menambahkan, ia sebagai warga kabupaten tetangga yakni Kabupaten HSU, sangat mengapresiasi hal ini karena ia tidak perlu jauh lagi untuk melakukan perpanjangan paspor ke Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi, beberapa waktu lalu mengungkapkan kehadiran pelayanan keimigrasian di Bumi Sanggam ini bermula dari MoU antara Pemkab Balangan dan Kanwil Kemenkumham Kalsel pada akhir bulan Mei lalu.

Dalam kesempatan itulah, kata dia, pihaknya melemparkan wacana mempersilahkan kantor Kemenkumham untuk membuka layanan keimigrasian di Balangan, sekaligus ia menawarkan fasilitas berupa gedung kantor di lokasi yang strategis.

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Abdul Hadi menambahkan, selain agar menarik orang untuk berkunjung ke Balangan, tentu saja yang lebih prinsipil adalah untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada warga masyarakat Balangan dan sekitarnya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.