Waspadai Cuaca Ekstrem, Polairud Berikan Imbauan Hati-Hati Saat Melaut

oleh -39 Dilihat
Foto. Anggota Kapal Polisi (KP) XIII-1007 Dit p Polairud Polda Kalsel, saat memberikan imbauan untuk masyarakat atau ABK Kapal untuk berhati-hati dalam melaut.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dit polairud Polda Kalsel melalui anggota Kapal Polisi (KP) XIII-1007, mengimbau kepada masyarakat dan para ABK Kapal, agar berhati-hati dan mewaspadai cuaca ekstrim, agar menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan di laut.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Perwira Pengawas Markas Unit (Pawas Marnit) Pulau Kerayaan Ipda Mahhub mengungkapkan, masyarakat dan para ABK kapal perairan saat ini sepertinya, cuaca tidak menguntungkan untuk melaut,

Sebab, angin kencang maupun gelombang tinggi akan datang secara mendadak, sehingga harus ada langkah antisipasi, selain memantau perkembangan prakiraan cuaca dari BMKG.

“Oleh sebab itu para ABK kapal dan masyarakat mau melaut diminta untuk mewaspadai cuara ekstrim dan selalu membawa berbagai perlengkapan keselamatan diri,” ungkap Ipda Mahhub.

Selanjutnya, Komandan Kapal Polisi (KP)XIII-1007 Dit Polairud Polda Kalsel Bripka Adi Sidiq D menjelaskan, dalam rangka untuk menciptakan situasi perairan yang aman dan kondusif serta menghindari kejadian yang tidak diinginkan, para ABK kapal dan masyarakat saat melaut, perlu meningkatkan kewaspadaan cuara ekstrem tersebut.

Baca Juga :   Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

Dan kepolisian perairan mengingatkan dan mengimbau, kepada para crew kapal dan masyarakat untuk selalu berhati-hati, saat berlayar cuaca sekarang ini cukup ekstrem, karena cuaca dan gelombang tinggi, segeralah berlindung tempat yang aman.

“Agar tak terjadi yang tidak diinginkan, anggota KP XIII-1007 dengan melaksanakan Binma air, pihaknya mengimbau para ABK kapal, hendak tidak melaut disaat cuaca tidak mendukung dalam pelayaran,”jelasnya.(ridho/iniberita)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.