Wawali Arifin Noor Membuka Sosialisasi Pengelolaan BMD

oleh -256 Dilihat
Teks foto. Kegiatan Sosialisask Pengelolaan Barang milik Daera.

INIBERITA. id, BANJARMASIN- Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor menghadiri dan membuka, kegiatan sosialisasi pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) tentang pengelolaan asset daerah, disalah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Sosialisasi kepada bagian pengelolaan keuangan seluruh SKPD ini, selama dua hari yang dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Asli Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin ini, kegiatan ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021.

Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini penting sebagai upaya meningkatkan tata kelola aset di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kegiatan ini sebagai langkah strategis untuk memperbaiki kualitas dan kreativitas dalam pelaporan, serta memastikan efisien dalam pengelolaan aset pemerintahan,”katanya.

Menurut Arifin, dalam pengelolaan aset perlu tata kelola dengan baik, dalam hal pelaporan dan pemeliharaan aset, terutama yang berada di bawah kewenangan masing-masing dinas, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR dan lainnya.

“Kami berharap agar semua aset bergerak baik dalam segi kualitasnya. Selain itu perlunya pendata yang baik untuk mengajukan anggaran perawatan, pembelian baru atau penghapusan aset yang tidak terpakai,”ujarnya.

Baca Juga :   Ibnu Sina Tersingkir Dari Pencalonan Pilgub 2024

Wawali menegaskan, hal ini pentingnya kejujuran dalam pelaporan dan pemeliharaan aset, sehingga aset pun menjadi baran bernilai lebih tinggi.

Pihaknya minta seluruh SKPD menjadi landasan yang kuat untuk peningkatan tata kelola aset dan menghasilkan penghargaan positif, dari pihak Badan Keuangan sebagai apresiasi atas upaya tersebut.

“Kami minta terus menerus dalam meningkatkan tata kelola aset dan pemerintah kota diharapkan dapat memberikan layanan publik yang lebih baik dan efisien kepada masyarakatnya serta menjaga nilai aset pemerintah untuk jangka panjang,”tegasnya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.