Wisata Alam Sungai Maranting di Balangan Ramai Selalu Pengunjung

oleh -48 Dilihat
Teks foto.Puluhan pengunjung saat mandi di wisata Sungai Maranting, Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Wisata Alam Sungai Maranting yang terletak, di Desa Gunung Batu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, ramai pengunjung dari berbagai daerah, saat berlibur maupun merayakan tahun baru.

Seorang pengunjung Retma Yuda di Paringin, Rabu (3/1/2024) mengatakan lokasi yang sangat strategis tersebut menjadi pilihan tepat untuk liburan bersama keluarga apalagi tempat yang relatif nyaman serta aman bagi anak-anak.

“Tempatnya sangat indah sekali dengan pemandangan pegunungan, serta airnya yang sangat segar,” kata Retma.

Retma menuturkan, objek Wisata Sungai Maranting ini menurutnya sangat direkomendasikan kalau sekadar bersantai dan bermain bersama sanak keluarga dalam menikmati masa liburan.

Menurut Retma, lokasinya sangat cocok bagi keluarga terutama bagi anak-anak untuk bermain air, dia dan keluarga pun juga sudah sering berkunjung ke wisata tersebut.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan Bambang Mulyadi mengatakan sejumlah tempat wisata di Balangan sudah dilakukan pembenahan, hal ini guna meningkatkan kenyamanan para pengunjung yang sedang berwisata.

Baca Juga :   Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah 

“Untuk kenyamanan para pengunjung kami terus melakukan pembenahan terhadap wisata-wisata di Balangan, seperti membuat fasilitas pendukung berupa Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) hingga gazebo di tempat wisata khususnya di Sungai Maranting ini,” kata Bambang.

Bambang menyebutkan, pembenahan terhadap tempat wisata ini tentunya juga dalam upaya mendukung visi-misi kepala daerah yaitu pengembangan terhadap tempat-tempat wisata.

Bambang menambahkan, ada beberapa fasilitas pendukung di tempat wisata yang telah dibangun yaitu fasilitas berupa homestay, tempat parkir, gazebo dan MCK, serta pintu gerbangnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.