25 Tahun Mengabdi di Polri, Antarkan AKP Imam Suryana Menduduki  Jabatan Kabag Ops Polres HSS

oleh -853 Dilihat
Teks foto. AKP Imam Suryana saat Sertijab di Polres Banjarbaru.

INIBERITA.id, BANJARMASIN-  Selama 25 tahun mengabdikan diri menjadi anggota Polisi Republik Indonesia (Polri), mengantarkan AKP Imam Suryana, anak seorang pensiunan Peltu TNI-AD alm Akhmad Kaboel dan Siti Hamsiah ini, menduduki sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) di Polres Hulu Sungai Selatan (HSS).

AKP Imam Suryana menjadi anggota Polri di Polda Kalsel tersebut, sejak tahun 1996 hingga sekarang, tentunya tidak mudah perjuanganya, dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, apalagi sekarang ini menjadi orang nomor tiga dijajaran Polres HSS, tentunya tidak luntur semangat juanganya dalam pengabdian seorang Polri itu, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Sebab, dirinya selalu ingat pesan alm kedua orang tuanya, menjadi seorang abdi negara itu, harus ikhlas, jujur dan tetap bersemangat dimana saja ditempatkan, hal inilah salah satu bentuk pengabdian seorang Polri itu,”ungkap AKP Imam Suryana, kepada media iniberita.id. Selasa (21/5/2024).

Selanjutnya, AKP Imam Suryana menjelaskan, selama 25 tahun menjadi anggota Polri itu pula, tempat penugasan pertamanya di Polda Kalsel, tak berselang lama dimutasikan ke Polresta Banjarmasin dan dirinya bertugas di unit Reskrim.

Baca Juga :   Ibnu Sina Tersingkir Dari Pencalonan Pilgub 2024

 

Kemudian, dirinya sempat tugaskan  di Aceh mengabdi sebagai Tim Yustisia, sepulang dari Aceh ditugaskan dirinya bertugas di Polsek KPL Banjarmasin, selanjutnya pada tahun 2007 kembali berdinas di Satlantas Polres Banjarmasin, pada tahun 2011 dirinya diberikan kesempatan sekolah (Secapa).

“Tempat tugas setelah menyelesaikan sekolah tersebut, sebagai Kanit Laka Polres Tanah Bumbu selama tiga bulan lamanya,”jelasnya.

Pengabdian dirinya tidak sampai situ ujarnya, dirinya di mutasikan kembali di daerah Kabupaten Barito Kuala (Batola), tepatnya menjadi Kapolsek Mandastana, kemudian ditugaskan lagi sebagai Kapolsek Anjir Pasar.

Tak lama kemudian, AKP Imam Suryana ditarik ke Polda Kalsel, tepatnya ditugaskan di Irwasda Polda Kalsel, mutasi terus berlanjut ke Hulu Sungai Selatan (HSS), bahwa dirinya diamanahi menjadi Kapolsek Padang Batung.

Selanjutnya, di Polres Balangan menjabat 1 tahun 4 bulan, menjadi Kasat Lantas, pada tahun 2023-2024 diamanahi kembali, sebagai Kasat Lantas Polres Tapin, selama satu tahun tiga bulan, kemudian mengemban kembali, sebagai Kasat Lantas di Polres Banjarbaru kurang lebih dua bulan.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

Walaupun, menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Banjarbaru, sekitar dua bulan mulai 27 Maret hingga 20 Mei 2024, dirinya sudah banyak mendapatkan pengalaman yang berharga.

Seperti mengatur arus lalu lintas, saat Idul Fitri atau jelang akhir pekan dan menyelesaikan tugas pejabat sebelumnya, hal ini tentunya banyak pelajaran yang diambil, selama bertugas di Polres Banjarbaru tersebut.

“ Kini Saya pindah tugaskan untuk mengabdikan ke daerah berikutnya, dimana saya dari menjabat Kasat Lantas Polres Banjarbaru, sekarang menjadi Kabag OPS Polres Hulu Sungai Selatan (HSS),”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru Polda Kalimantan Selatan AKBP Dody Harza Kusuma meminta, setiap anggota menjalankan tugas, dengan baik diiringi perasaan ikhlas dan penuh bersyukur.

Menurutnya, setiap tugas yang dijalankan, dengan baik dan ikhlas serta penuh bersyukur, membawa kebaikan baik bagi diri sendiri dan keluarga, sehingga semuanya harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Kepada setiap PJU termasuk anggota untuk tidak “ngoyo” atau berlebihan, sebaliknya bekerja dengan baik dan benar agar hasil yang dinikmati juga membawa keberkahan bagi diri dan keluarga.

Baca Juga :   Hasil Audit 2023, Laba dan Kinerja PAM Bandarmasih Mengalami Peningkatan

“Jalankan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh kesyukuran. Insya Allah diridhoi Allah,” ujar Kapolres usai serah terima jabatan lima Pejabat Utama (PJU) di Joglo Mapolres Banjarbaru.(benk/iniberita).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.