PAW, Nurul Fajri Resmi Gantikan Zainal A Husni Jadi Anggota DPRD Banjarmasin

oleh -624 Dilihat
Teks foto. Nurul Fajri melakukan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat paripurna, dengan agenda
Pengambilan Sumpah Jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW), Nurul Fajri resmi menggantikan Zainal A Husni jadi anggota dewan.

Pengganti Antar Waktu tersebut, karena Zainal A Husni meninggal dunia dipertengahan Juni lalu, selanjutnta Nurul memperoleh suara terbanyak setelah Zainal A Husni, pada Pemilihan Legislatif tahun 2029 lalu daerah pemilihan (Dapil) Banjarmasin Timur, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Rapat paripurna dengan agenda pengambilan sumpah jabatan PAW tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Harry Wijaya, anggota dewan dan dihadiri Wali kota H Ibnu Sina serta para pejabat Pemko Banjarmasin. Kamis (20/7/23).

Kemudian, pengambil sumpah jabatan dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya dan
pengangkatan Nurul Fajri tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0638/KUM/2023 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kota Banjarmasin, sisa masa jabatan 2019-2024 yang dibacakan, oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Iwan Ristianto.

Sedangkan, Nurul Fajri langsung mengisi kosongnya kursi Fraksi PKB di Komisi II dan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yaitu, anggota Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   Reses Wakil Rakyat DPRD Banjarmasin Gelontorkan Dana Rp 1,5 Miliar

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia mengungkapkan, dirinya berharap kepada Nurul Fajri dapat cepat menyesuasiakan diri dan bisa menjalankan tugas dan fungsi, sebagai anggota dewan dengan baik.

Salah satunya mengutamakan dalam upaya kesejahteraan masyarakat, tidak hanya di dapil tetapu seluruh masyarakat kota Banjarmasin.

“Saya berharap Nurul Fajri cepat menyesesuaikan diri untuk menjalankan tugasnya,”ungkap Ketua Fraksi PKB di DPRD Kota Banjarmasin.

Ditegaskan Hilyah, resminya Nurul Fajri ini sebagia wajah baru, dari fraksi PKB dapat menambah kekuatan dan kesolidan anggota dewan, khususnya anggota PKB nantinya.

“Dengan hadirnya wajah baru ini kita bisa membawa energi positif bagi Fraksi PKB, dan bisa membawa aspirasi serta memperjuangkan masyarakat,”tegasnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.