Reses, Taufik Banyak Terima Aspirasi Warga Sungai Andai dan AKT

oleh -698 Dilihat
Teks foto. Anggota DPRD Kota Banjarmasin Taufik Husin dari fraksi PDI Perjuangan.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Anggota DPRD Banjarmasin Fraksi PDI Perjuangan Taufik Husin saat menggelar reses, banyak menerima aspirasi dan keluhan dari warga Sungai Andai.

Salah satunya, terkait zonasi masuk sekolah yang masih menyisakan banyak masalah di Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara.

Hal itu disampaikan, oleh warga Jalan AMD Komplek Herlina Perkasaq Blok Bawang Putih 1 RT 67, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara,

Warga sungai andai tersebut, mereka berharap persoalan zonasi sekolah, dapat diperjuangkan oleh wakil rakyat yang duduk di DPRD Banjarmasin.

“Masih banyak keluhan dari warga tentang zonasi sekolah. Ada beberapa siswa yang bisa diterima padahal bukan warga Kelurahan Sungai Andai,” ungkap anggota DPRD Banjarmasin Taufik Husin, Sabtu (29/7/23).

Ditegaskan Taufik Husin dan sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini, pihaknya akan segera menyampaikan persoalan ini, kepada Komisi IV DPRD Banjarmasin untuk membicarakan lebih lanjut, dengan Dinas Pendidikan Banjarmasin, agar bisa memperhatikan aspirasi tersebut.

“Persoalan kelurahan warga dan malah kesulitan masuk sekolah, harusnya zonasi memudahkan warga terdekat masuk sekolah,”tegasnya.

Baca Juga :   Reses Wakil Rakyat DPRD Banjarmasin Gelontorkan Dana Rp 1,5 Miliar

Taufik berjanji ungkapnya, akan memperjuangkan sekaligus menyelesaikan persoalan ini agar ke depan tidak terjadi lagi warga yang kesulitan masuk sekolah.

“Alhamdulillah warga antusias mengikuti kegiatan ini. Dan tugas saya sebagai wakil rakyat menindak lanjuti semua keluhan warga,”ungkapnya.

Selanjutnya, Taufik Husin menggelar reses di RT 16 dan RT 17 di Kelurahan Antasan Kecil Timur menerima aspirasi adanya
alih fungsi lahan, hal ini akan segera disampaikan ke pemerintah kota (Pemko) Banjarmasin. Minggu (30/7/23).

Dimana, warga meminta lahan yang selama ini bangun Toilet Umum yang sudah tidak berfungsi lagi, malah dialih fungsikan atau dibangun kembali, sebagai sarana pendidikan, baik Taman Baca Alquran ataupun TK/PAUD.

“Dari pada terbengkalai, lebih baik digunakan ke hal yang lebih bermanfaat, seperti dibangun TK Alquran atau PAUD. Ini secepatnya akan kita sampaikan ke Pemko,”katanya.

Taufik menyakini ujarnya, keinginan warga tersebut cukup relevan dengan kondisi pendidikan di Banjarmasin saat ini. Dimana, pemerintah terus berupaya meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM), terutama di dunia pendidikan.

Baca Juga :   Yamin-Ananda Siap Kembalikan Kejayaan Ekspor Rotan Banjarmasin

“Dengan keinginan masyarakat ini. Dengan pendidikan yang baik, tentunya IPM Kota Banjarmasin bisa meningkat, kami harapkan k taraf kesejahteraan masyarakat juga meningkat,”ujarnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.