Disdik Banjarmasin Perbaiki Sejumlah Sekolah Rusak

oleh -207 Dilihat
Teks foto. Kadisdik Kota Banjarmasin Nuryadi.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin tahun 2023 memperbaiki sejumlah sekolah rusak, seperti pembangunan ruang, rehabilitas dan proyek tersebut, telah berjalan serta sudah penandatanganan kontrak.

Kepala Disdik Kota Banjarmasin Nuryadi mengungkapkan, proyek perbaikan beberapa sekolah sudah dilaksanakan, sejak bulan Agustus hingga September 2023 ini.

Di antaranya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sungai Bilu 1, (SDN) Kelayan Barat 2, (SDN) Antasan Besar 7 dan (SDN) Sungai Miai 8, karena sekolah tersebut sempat viral di tahun 2022 kemarin, maka tahun ini diperbaiki.

“Yakni pembangunan kelas baru, rehabilitas ruang baik di sekolah SD maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP), sekarang sudah dilaksanakan,”ungkapnya kepada media. Jumat (8/9/23).

Dijelaskan Nuryadi, untuk pembangunan sekolah tersebut dianggarakan sebesar Rp 35 miliar, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, sedangkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK), ada dua sekolah yakni, SDN Basirih 3 dan SMPN 26 Banjarmasin.

“Untuk dari DAK kita fokuskan pembangunan disekolah tersebut,”jelasnya.

Selanjutnya, Kadisdik menegaskan, meski terus melakukan perbaikan, pihaknya tak memungkiri, masih banyak kondisi sekolah di Banjarmasin yang masih diperlukan perbaikan.

Baca Juga :   Ada Laporan Resmi, BK DPRD Banjarmasin Siap Tindaklanjuti

“Terutama SD sebanyak 208 SD dan bangunan peninggalan Inpres tahun 1975 dan sekolah tersebut perlu perhatian serius bagi kita,”tegasnya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.