Matnor Ali Bersama Warga Bandaneira Melaksanakan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

oleh -1202 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali berbaur melaksanakan bersih-bersih lingkungan bersama warga setempat.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Matnor Ali yang juga Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin, bersama warga Jalan Perintis Kemerdekaan Gang Bandaneira RT 20 Kelurahan Pasar Lama, melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan. Sabtu(16/9/23).

Menurut wakil rakyat dari Partai Golkar ini, melalui kerja bakti bersama warga setempat, dengan melakukan aksi bersih-bersih terhadap lingkungan tersebut, salah satu upaya untuk menghidupkan kembali, budaya gotong royong yang dinilainya mulai hilang dimasyarakat.

Sebab, gotong royong yang merupakan bentuk kepribadian dan budaya bangsa yang berakar kuat, dalam kehidupan dan tumbuh dari individu masing-masing orang, hingga mengakar dalam masyarakat.

“Rasa kebersamaan inilah muncul dari sikap sosial tanpa pamrih dari setiap individu untuk membersihkan lingkungan,”ujarnya.

Dijelaskan Matnor Ali, ada kurang lebih 600 meter jalan yang akan dilakukan perbaikan, melalui usulan aspirasi rakyat di akhir masa jabatan untuk perbaikan lingkungan sehat.

Bergotong royong membersihkan
kawas jalan tersebut, di perjuangan untuk diperbaiki dalam anggaran perubahan tahun 2023 lantaran dinilai perlu dan selama ini menjadi jalan alternatif pemecah kemacetan di Jalan Sulawesi dan S Parman melalui Gang Bandanaira dan Ternate.

Baca Juga :   Yamin- Ananda Berkomitmen Wujudkan Jaminan Sosial dan SDM Anggota BKP Se Kota Banjarmasin  

“Serta di dalam adanya Sekolah Madrasah sehingga jalan tersebut layak diprioritaskan untuk diperbaiki dimana ada jalan yang harus ditinggikan karena penurunan tanah dampak dari bagunan, jadi dicor dulu baru dilakukan pengaspalan di jalan tersebut,”jelasnya.

Diungkapkannya, sebelumnya jalan tersebut, nampak tidak terawat dan sangat rimbun dengan tumbuhan liar ke badan jalan sehingga terlihat kumuh.

Sehubung dengan akan diadakannya perbaikan jalan, jadi kita bersama warga melakukan pembersihan agar daerah itu tidak terlihat kumuh lagi.

Atas aksi bersih-bersih itu, jalan yang sebelumnya terlihat seperti jalan setapak karena rumput liar yang menjalar ke badan jalan, kini sudah terlihat seperti jalan yang bisa dilalui satu buah mobil.

Selain, membersihkan rumput liar yang ada di sekitar jalan, pihaknya meminta bantuan pihak PLN untuk melakukan pembersihan cabang-cabang pohon yang mengenai tiang listrik.

“Jadi cabang pohon-pohon yang terkena tiang listrik sudah kita pangkas dan bersihkan, karena pernah ada kejadian saat hujan, cabang pohon itu induksi atau kontak sama kabel di tiang listrik yang menimbulkan arus dan mengenai warga,”jelasnya.

Baca Juga :   Ada Laporan Resmi, BK DPRD Banjarmasin Siap Tindaklanjuti

kemudian Matnor Ali, menyempatkan berkunjung ke sekolah yang ada di kawasan tersebut dan berinteraksi bersama para murid sekolah tersebut.

Sementara itu, Rusdiansyah (64) warga setempat merasa senang melihat Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Matnor Ali, ikut turun langsung membantu masyarakat.

“Saya senang gotong royong membersihkan lingkungan ini juga diikuti Matnor Ali anggota DPRD Kota Banjarmasin yang mau membantu langsung,” ujarnya.

Menurutnya, dengan turut sertanya Matnor Ali berjibaku bergotong royong membersihkan jalan tersebut, membuktikan dirinya layak sebagai dewan dan perwakilan masyarakat yang begitu peduli, terhadap masyarakat sekitarnya.

Karena, gotong royong tersebut, sebagai persiapan akan diadakannya perbaikan jalan, seperti pengaspalan dan peninggian jalan sekitar bulan Oktober, November ini.

“Atas usulan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin dalam anggaran perubahan tahun 2023,”ujarnya.(ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.