Walikota Resmikan Shelter Air Nol Kilometer dan Koridor 4 Bus Trans Banjarmasin

oleh -874 Dilihat
Teks foto. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat meresmikan di lokasid Nol Kilometer.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Walikota H Ibnu Sina meresmikan Shalter Air, sekaligus Launchingkan Koridor 4 Bus Trans Banjarmasin serta Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) pembuatan fasilitas integrasi moda Nol Kilometer.

Semua kegiatan itu, dalam momen Hari Perhubungan Nasional(Harhubnas) ke-53, sekaligus Hari Jadi (Harjad) ke-497 Banjarmasin yang dilaksankan, olleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, tujuan itu adalah dalam rangka untuk memberikan kenyamanan, bagi warga bertransportasi dan bermobilisasi.

“Oleh sebab itu Shalter Air ada dua yakni 0 KM (Nol Kilometer) dan Kuin Kacil, kalau Bus Trans Banjarmasin 5 unit. Didukung dengan Integrasi Nol Kilometer yang menghubungkan transportasi darat dan sungai,” katanya.

Diungkapkan Ibnu, ketika ada orang bertransfortasi di Banjarmasin yang menggunakan kelotok ke Nol Kilometer, bisa naik ke 4 moda tranfortasi darat terintegrasi.

Maka Bus Trans Banjarmasin, Bus Banjar Bakula, Teman Bus dan Bus Rapid Transit (BRT) atau Bus Tayo.

” Pihaknya berharap membuat nyaman, karena merupakan jawaban keluhan masyarakat Banjarmasin terkait moda tranfortasi umum,”ungkapnya.

Baca Juga :   Ibnu Sina Tersingkir Dari Pencalonan Pilgub 2024

Walikota Banjarmasin lebih Jauh dijelaskan, untuk koridor 4 yang dilaunching itu, rutenya Sungai Andai ke Teluk Tiram.

Sebelumnya telah memiliki 3 koridor, koridor 1 rute terminal kilometer 6 ke Pasar Antasari, koridor 2 Pasar Antasari ke Kayu Tangi dan koridor 3 Pasar Antasari Mantuil.

“Dari Sungai Andai sudah bisa naik ke Teluk Tiram, rencananya akan menerapkan Rp 0 atau gratis bagi para pengguna alat transfortasi tersebut sampai Desember, kalau selesai sudah ditetapkan tarif berlaku sekitar Rp 3 ribu dan silahkan masyarakat coba menggunakan moda transfortasi ini,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin Slamet Begjo mengatakan, ada tiga kegiatan yang digelar ini, yakni meresmikan Shalter Air, Launching Bus Trans Banjarmasin dan Peletakan Batu Pertama pembuatan fasilitas integrasi Nol Kilometer.

“Adapun untuk anggaran pembuatan oleh 2 tahap, Shalter Air Nol Kilometer Rp 1,3 Miliar sedangkan Kuin Kacil Rp 800 juta,” katanya.

Bedjo menambahkan, untuk Bus yang baru ini dapat mengakomodir warga difabel. Jadi ada kesetaraan ketika masyarakat menaiki armada.

“Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak telah mendukung dan membantu kelancaran acara ini hingga berjalan sukses,”tambahnya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.