Pemko Banjarmasin Diminta Perhatikan Penyandang Disabilitas

oleh -603 Dilihat
Teks foto. Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samori.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin diminta memperhatikan masyarakat penyandang disabilitas, karena kekompok masyarakat ini, memerluka perhatian khusus untuk mendapatkan haknya.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samori mengatakan, dalam rapat LKPJ 2023, pada Senin-Selasa(1-2/4/2024) mengharapkan, Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmaisn, agar lebih memperhatikan para penyandang disabilitas, selain sarana fasilitas juga masa depannya.

Hal ini dalam memberikan keterampilan, bagi para penyandang disabilitas. Sehingga, kaum difabel mampu memiliki keahlian dalam berbagai hal dan dapat berkarya serta bisa menjadi mata pencaharian untuk kehidupannya. Selain itu, untuk penyandang disabilitas tersebut sudah dijamin dalam undang- undang

“Kalua normalnya, memang sudah dilakukan Dinsos, termasuk membina, selain itu Dinsos juga masih mengupayakan untuk pembinaan para penyandang disabilitas yang merupakan binaanya,”kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Ditambahkannya, perhatian terhadap kesejahteraan penyandang disabilitas secara khusus dilaksanakan melalui Undang-Undang nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. (ridho/iniberita).

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Terima Raperda Rumah Mediasi Untuk Dibahas

No More Posts Available.

No more pages to load.