Tingkatkan Ketahanan Daerah Hadapi Bencana, Desa Pimping Ditetapkan sebagai Destana

oleh -1228 Dilihat
Teks foto. Sosialisasi FGD dan Simulasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) bertempat di Desa Pimping.

INIBERITA.id, BALANGAN- BPBD Balangan melaksanakan sosialisasi FGD dan Simulasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) di Desa Pimping Kecamatan Lampihong, Rabu (14/8/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Jumaidil Hairi mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat tentang program pemerintah yaitu Desa Tangguh Bencana (DESTANA).

Dimana program ini merupakan salah satu program unggulan BPBD Balangan dalam upaya meningkatkan ketahanan daerah dalam menghadapi bencana serta salah satu perwujudan dari tanggung jawab pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sumber daya untuk ketahanan daerah menghadapi bencana,”ujarnya.

Kemudian lanjutnya ia juga mengharapkan kedepannya dapat meningkatkan kapasitas pemerintah dalam memberikan dukungan sumber daya dan teknis bagi pengurangan risiko bencana, meningkatkan kerjasama antara para pemangku kepentingan baik pihak pemerintah daerah, sektor swasta, organisasi masyarakat, dan kelompok-kelompok lainnya.

“Dalam kesempatan tersebut Desa Pimping juga secara resmi ditetapkan sebagai Desa Tangguh Bencana (Destana),” pungkasnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.