MTQ Pertama Memanfaatkan Teknologi Digital

oleh -457 Dilihat
Foto. Sekda Pemprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Kadis Kominfo Kalsel M Muslim, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, saat memantai venue MTQ di Kiram Park.

INIBERITA.id, MARTAPURA– Penantian selama 50 tahun untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat nasional akhirnya terwujud, sekarang pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terus mempersiapkan menata venue dan mendesain panggung untuk pembukaan MTQ ke XXIX, rencananya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

MTQ yang ke XXIX tentunya menjadi kebanggaan warga Kalsel, karena pelaksanannya memanfaatkan teknologi digital layar besar videotron dan panggung berukuran lebar yang ditata, dengan semburat kilauan cahaya penuh warna akan menyuguhkan nuansa modern dan artistik.

“ Dalam pelaksanaan MTQ ini bisa membawa keselamatan dan keberkahan untuk bumi Kalimantan Selatan sebagai pintu penuh rahmat,” ujar Sekdraprov Kalsel Roy Rizali Anwar saat memantau langsung progress penggerjaan panggung yang menjadi venue acara, dengan para wartawan di Kawasan Kiram Park. Jumat (7/10.

Untuk memastikan semua pelaksanaan berjalan lancar, termasuk kesiapan pada saat pembukaan nanti, Paman Birin beserta seluruh jajarannya melakukan aksi bersih-bersih kawasan Kiram Park pada Jumat (7/10) tadi.

“Semoga MTQ bisa menambah nilai religius dan menggerakkan roda ekonomi daerah. Saya berharap Kalsel bisa lebih dikenal secara nasional sewage tujuan wisata religi, karena kita banyak memiliki utama besar

Sekdraprov Kalsel menjelaskan, pihak panitia telah menyusun rencana pembukaan MTQ, dengan beberapa langkah mitigasi. Seperti untuk transportasi peserta yang telah diatur dan antisipasi bila terjadi hujan saat pembukaan.

“Saat pembukaan nanti kapasitas maksimal 3 ribu orang. Untuk transportasi peserta dibantu Kementerian Perhubungan yang menyiapkan armada 30 bus. Panitia juga telah menyiapkan tempat untuk Presiden Jokowi bila saat pembukaan tiba-tiba hujan turun,” jelas Roy.

Diungkapkan Roy, Pemprov Kalsel melakukan pengawasan, terhadap vendor EO yang menjadi penanggung jawab pengerjaan panggung utama, dan pihaknya juga melakukan evaluasi, bila ada kekurangan yang perlu segera diperbaiki.

“Pemprov ingin memberikan yang terbaik dan memberikan kesan yang baik pula bagi seluruh kafilah. Dengan doa dan dukungan semua ulama serta seluruh warga Banua, semoga MTQ bisa sukses. Baik sukses pelaksanaan maupun sukses prestasi juga bagi Kalsel,”ungkap berharap.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kominfo Kalsel Muhammad Muslim menambahkan, pihak terus menyosialisasikan kegiatan MTQ secara massif, bahkan Pemprov Kalsel elah meluncurkan website MTQ yang selalu mengabarkan, setiap perkembangan dan selama pelaksanaan MTQ nanti.

Bahkan dirinya, memastikan bahwa sinyal telepon seluler maupun jaringan internet, selama pembukaan dan pelaksanaan MTQ di Kiram Park akan stabil.
“Beberapa provider dan operator telah menyiapkan penguat sinyal untuk menjamin komunikasi berjalan lancar,” tambahnya.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.