Tim Sepakbola Banjarmasin Pastikan Lolos ke Babak Perempatfinal Porprov XI

oleh -562 Dilihat
Foto. Laga Sepakbola Banjarmasin vs Batola menentukan tim Banjarmasin juara mendapat tiket perempat final Porprov XI 2022 HSS.

INIBERITA.id, KANDANGAN- Tim sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Banjarmasin, berhasil melumat tim Barito Kuala (Kuala), dengan skor 4-0, pada laga kedua penyisihan grup, di Stadion DR HM Safi’i, Daha Selatan Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (3/11/22).

Gelontoran gol Banjarmasin tercipta, melalui Muhammad Fauzan, pada menit 12 dan Muhammad Ihsanul Hakim menit 60, selanjutnya Ridwan Jamil menit 62, sedangkan satu gol lagi tercipta, akibat bunuh diri pemain Batola Muhammad Nanda di menit 21.

Kemenangan ini, merupakan mendapatkan tiga poin, kedua bagi tim Seribu Sungai. Sebelumnya, Banjarmasin sukses mengalahkan kabupaten Tapin, dengan skor 2-0. Raihan 6 poin membuat tim sepakbola kota Banjarmasin, dipatikan lolos ke babak perempat final, meski masih menyisakan satu laga melawan Balangan.

Pelatih tim sepakbola Porprov kota Banjarmasin Bambang Hermawan mengungkapkan, dirinya bersyukur dengan keberhasilan anak asuhnya untuk memenangkan laga melawan Batola tersebut.

“Saya sangat puas dengan penampilan anak-anak di laga kedua ini. Instruksi yang diberikan pelatih dijalankan dengan sangat baik, sehingga bisa meraih kemenangan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Terpilih, Urban Rangers Siap Kawal Kebijakan Yamin-Ananda Sesuai Janji Kampanye

Meski sudah memastikan satu tempat di perempatfinal, ditegaskan Bambang, tetap fokus menatap laga terakhir kontra Balangan. Pasalnya, kemenangan atas Balangan akan membuat Banjarmasin menyandang status juara grup.

Tak menutup kemungkinan akan melakukan rotasi, guna menjaga kebugaran dan memberikan jam terbang, kepada pemain yang minim dapat menit bermain.

“Semua tergantung kesiapan pemain dan kebutuhan taktik kita saat melawan Balangan nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Banjarmasin Hermansyah yang hadir dan memberikan dukungan langsung, saat melawan Batola mengatakan, dirinya mengapresiasi perjuangan para pemain dan pelatih.

Dirinya berpesan kepada para pemain, agar tetap menjaga kondisi serta tidak menganggap remeh lawan, intinya tetap sportif dan fokus ikuti arahan pelatih.

“Kami sangat senang dengan hasil maksimal yang ditunjukkan tim sepakbola sejauh ini. Mudah-mudahan tetap konsisten, sehingga bisa mempersembahkan medali untuk masyarakat kota Banjarmasin,”katanya. (yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.