Dispora Sesalkan, Tim Pengarah Porprop Dari KONI Kalsel Mundur

oleh -21 Dilihat
Foto. Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel M Fitri Hernadi.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sesalkan, tim pengarah KONI Kalsel mengambil keputusan untuk memundurkan diri.

Menurut Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel M Fitri, sebab peran tim pengarah cukup besar pengaruhnya. Karena, khusus untuk mengarahkan dalam pelaksanaan berjalan baik, dengan tujuan pembinaan olahraga lebih baik di daerah.

“Kami dari Dispora Provinsi Kalsel sangat menyesalkan keputusan tim pengarah KONI Kalsel yang mengundurkan diri menjelang pelaksanaan Porprov saat ini,”ujarnya, kepada media. Jumat (4/11/22).

Ditegaskan Fitri, sebagai salah satu pilar organisasi keolahragaan di Kalsel, seharusnya KONI mandiri dan lebih profesional menilai dan bisa membuka komunikasi.

Dengan berbagai pihak untuk mendapatkan solusi terbaik, bukannya meninggalkan panitia penyelenggara Porprov yang berjuang sendiri, tanpa pendampingan KONI Provinsi, sebagaimana yang diamanahka dalam Undang-undang keolahragaan.

“Pengunduran diri Tim Pengarah tersebut, tentunya menjadi perhatian semua stakeholder keolahragaan, karena menyangkut multievent terbesar tingkat provinsi Kalsel ini,”tegasnya.

Namun ujarnya, dirinya berharap Panpel dan KONI HSS, KONI Kabupaten/Kota serta semua pihak di dalamnya, termasuk cabor dan insan olahraga.

Baca Juga :   PWI Kalsel Menerima Penghargaan Dari PWI Pusat

Agar menjaga situasi yang kondusif dan menyelenggarakan semua kompetisi secara fair dan menjadikan ajang Porprov sebagai pembuktian.

Bahwa Kalsel bergerak maju dalam pembinaan olahraga, menjunjung sportivitas dan telah meninggalkan permainan lama yg merugikan pola pembinaan keolahragaan di Banua.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.