Resmi Dilantik, Ketua KONI Kalsel Berjanji Tingkatkan Prestasi Atlet

oleh -242 Dilihat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, resmi kukuhkan dan melantik Ketua KONI Provinsi Kalsel HM Bambang Heri Purnama dan beserta jajarannya masa bakti 2021-2025.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel, HM Bambang Heri Purnama berjanji, akan meningkatkan prestasi, para atlet-atlet banua.

Komitmen dan tekad orang nomor satu jajaran KONI Provinsi Kalsel tersebut, ketika resmi dilantik dan dikukuhkan masa bakti 2021-2025, oleh Ketua Umum (Ketum) KONI pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

Di pusatkan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, dengan mengangkat tema ‘Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga di Banua Kalimantan Selatan’.

Bambang Heri Purnama menegaskan, komitmen tentunya harus bekerja secara semaksimal, agar prestasi olahraga di Kalsel yang lebih baik dan disegani.

Apalagi, kini KONI Kalsel memiliki 55 orang pengurus KONI Kalsel yang baru, dengan target agar atlet -atlet Kalsel meraih prestasi, di tingkat nasional bahkan internasional.
“Kami bertekad akan amanah dan menjalankan tugas sebaik-baiknya, dalam pembinaan olahraga, terutama untuk menghadapi PON mendatang di Aceh,” tegasnya, kepada media.Selesa (15/3/22).

Perlu diketahui bersama ungkap Bambang panggilannya, tahun ini anggaran KONI Kalsel, mendapatkan Rp500 jutaan, namun ia berharap ada tambahan dan dukungan dari pemerintah Kalsel, melalui Dispora Kalsel, mengingat banyaknya cabang olahraga (cabor) yang akan diikutsertakan, sekitar 64 cabor.

Baca Juga :   Reses Wakil Rakyat DPRD Banjarmasin Gelontorkan Dana Rp 1,5 Miliar

Meskipun demikian, dirinya mengaku, bahwa anggaran itu sangat wajar, sehingga pihaknya harus berusaha dan akan bekerjasama, dengan pihak ketiga nantinya.

“Sebab kepengurusan KONI ini, bukan saya sendiri yang membawa organisasi tersebut, tetapi dibantu 4 orang wakil ketua, sesuai bidang masing-masing,”ungkapnya.

Sementara itu. Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengharapkan, ditangan kepengurusan baru yang dikomandoi, oleh Bambang Heri Purnama menginginkan, adanya peningkatan prestasi Kalsel.

Hal ini berkaca pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, bahwa Kalsel berada di urutan ke-22 dengan 4 emas, 9 perak dan 12 perunggu. Dibandingkan PON sebelumnya, terjadi penurun dari peringkat 19.

“Hal kini harus ada evaluasi kembali capaian tersebut, agar pada PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara, prestasi Kalsel lebih baik lagi,”ungkapnya.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin dalam membacakan, sambutan Gubernur Kalsel di ujung rangkaian upacara pengukuhan dan pelantikan berharap, tata kelola organisasi menjadi salah satu prioritas. Menurutnya, KONI Kalsel memiliki peran strategis, dalam pembinaan olahraga prestasi para atlet-atlet banua kedepan.

Baca Juga :   Proyek Interior Lantai 3 Pimpinan Rp 400 Juta, Keterangan Sekwan Dengan Kasubbag Tidak Kompak

“Oleh karena itu organisasi KONI harus meningkatkan konsolidasi baik internal maupun eksternal,” ujarnya.

Kemudian. H Muhidin menyinggung turunnya prestasi Kalsel dari PON XIX Jawa Barat ke PON XX Papua, harus ada eveluasi dan strategis lagi untuk menuju keberhasilan tersebut.

“Saya minta kepada pengurus KONI, agar bekerja secara maksimal, sehingga prestasi atlet kita di masa depan lebih baik,” tambahnya. (Gus/iniberita.id)