Bupati Balangan Kembali Merotasi Pejabat Struktural Dan Fungsional

oleh -48 Dilihat
Bupati Balangan Abdul Hadi saat melakukan penandatanganan, usai pengambilan sumpah jabatan, para pejabat struktural dan fungsional Pemkap Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi, kembali merotasi para pejabaat struktural esolan III dan pejabat fungsional setingkat kepada seksi, dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkap) Balangan yang dipusatkan, di Gedung Mahligai Mayang Maurai. Senin (14/3/22).
Menurut orang nomor satu di lingkungan Pemkap Balangan ini, pihaknya telah merotasi ada 11 pejabat setingkat kepala seksi dan 9 pejabat eselon III yang menduduki jabatan kepala bidang (kabid).

“Sekarang saudara telah dipercayakan untuk mengisi posisi baru dan mengemban tanggung jawab, maka segeranya beradaptasi dan pelajari sebagai tugas sesuai posisi yang diamanatkan,”ungkap Abdul Hadi, saat memberikan sambutannya acara pelantikan tersebut.

Ditegaskannya, penempatan para pejabat dipercayakan ini, Pemkap Balangan tentu melakukan evaluasi dan kajian serta memakan waktu beberapa bulan, dalam rangka untuk merumuskan formasi yang memang sesuai, dengan kompetensi pejabat yang bersangkutan.
Sehingga para pejabat yang dirotasi, tetap mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen, terhadap tugas dan tanggungjawab, dengan komitmen tersebut. Menurutnya dapat meningkatkan kualitas kerja, sehingga bisa memberikan pelayanan, secara maksimal kepada masyarakat.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

Sementara itu, Wakil Bupati Balangan Supiani juga mengatakan, dirinya berharap pejabat yang berpindah ke tempat baru, segera mungkin beradaptasi, dengan lingkungan tugas kerja yang baru, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Dan rotasi ini dilakukan, adalah untuk melengkapi kebutuhan organisasi dan mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong, dengan tujuan untuk memperkuat kinerja, setiap unit kerja, sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk menuju terlaksananya misi serta terwujudnya visi pembangunan daerah yang sama-sama kita cintai ini,”katanya. (wan/iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.