PDAM Balangan Gratiskan Pemasangan Baru Air Untuk Warga

oleh -509 Dilihat
Teks foto. Direktur PDAM Balangan Arie Widodo beserta jajaran saat melaksanakan rapat dalam menjalankan program pemasangan air PDAM gratis sebanyak seribu rumah di Kabupaten Balangan Kalsel.

INIBERITA.id, BALANGAN- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bersama Pemerintah Kabupaten Balangan, tahun ini menggratiskan pemasangan baru air, sebanyak seribu rumah warga secara bertahap sepanjang 2023.

Direktur PDAM Balangan Arie Widodo mengungkapkan, program pemasangan sambungan baru PDAM gratis ini, adalah program baru yang bersinergi, dengan pemerintah kabupaten untuk investasi menambah pelanggan.

Program ini diperuntukan warga yang berpenghasilan cukup, sedang sampai mampu, karena tujuan program tersebut untuk menambah investasi, baik dari PDAM sendiri maupun untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pendaftaran sudah dibuka selama sejak dua hari lalu, dari seribu sambungan rumah itu, akan dilaksanakan secara bertahap selama tahun 2023.

“Periode Maret sampai Juni itu akan dipasang 300 sambungan, kemudian Juli sampai September juga sama dan selanjutnya Oktober hingga Desember sebanyak 400 sambungan,” ungkap Arie.

Dijelaskan Arie, bagi masyarakat yang berminat bisa datang langsung ke kantor PDAM induk, di seberang kantor Kecamatan Paringin, dengan melengkapi berkas persyaratan, nanti petugas PDAM yang akan memverifikasi di lapangan.

Baca Juga :   Pjs Bupati Balangan Apresiasi KPU Sosialisasikan Pilkada 2024

Dia menambahkan, berdasarkan perhitungan BPKP, ada 58% masyarakat Balangan yang belum menikmati air bersih, sehingga pihaknya bersama pemerintah kabupaten mengusahakan, dengan melakukan pemasangan PDAM gratis kepda warga.

“Pemasangan sambungan baru PDAM secara gratis ini, kuotanya akan dibagi untuk beberapa kecamatan dan yang diutamakan untuk masyarakat yang dibuktikan dengan KTP asli Balangan,”jelasnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.