Kabar Duka Selimuti PKB Banjarmasin, Politisi Senior H Zainal A Husni yang Tutup Usia

oleh -1635 Dilihat

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Innalillahi Waa Innailaihi Rajiun. Duka menyelimuti Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin. Salah satu kader terbaiknya, H Zainal A Husni tutup usia pada umur 63 tahun.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi PKB itu, dikabarkan sudah beberapa hari dirawat di rumah sakit, setelah sebelumnya dikabarkan menjalani operasi pengangkatan Limpa.

Sahabat dekat almarhum disesama anggota DPRD Banjarmasin Fraksi PKB, H Zainal A Hakim mengabarkan, almarhum sempat membaik pasca operasi.

Namun takdir berkata lain, sosok yang dikenal ramah ini berpulang ke Rahmatullah, pada Kamis (18/5/2023) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta pada pukul 09:45 WIB.

“Kami sangat berduka dan sangat kehilangan sosok panutan, banyak petuah ke kami yang muda-muda dalam hal apapun, politik maupun di kehidupan,” kata Zainal Hakim kepada iniberita.id ditemui di rumah duka.

Almarhum terjun ke dunia politik, dengan bergabung Partai Bintang Reformasi (PBR) dan berhasil menduduki kursi anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2009-2014.

Selanjutnya, kembali petualangan politiknya dengan bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa. Di PKB inilah sosok yang di tokohkan ini, mampu menjabat selama dua periode sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin, 2014-2019 dan 2019-2024.

Baca Juga :   Reses Perdana HM Makmur Terima Aspirasi Permasalahan Lama

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia mengungkapkan, pihaknya sangat berduka dan kehilangan bapak H Zainal Husni yang dikenal, sebagai sosok yang mengayomi, figur orang tua dan sahabat yang baik.

“Orangnya baik, santai penuh kehangatan merangkul kami. Luar biasa. DPC berduka cita sedalam dalamnya, kami merasa kehilangan. Beliau sangat berkontribusi ke partai, sangat baik, sangat royal ke partai,” ungkap Hilyah.

Zainal panggilan akrab almarhum menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Kota Banjarmasin dan Penasehat Fraksi PKB di DPRD Kota Banjarmasin, almarhum juga berencana kembali maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Kemudian, informasin almarhum H Zainal A Husni, diterbangkan dari Jakarta – Banjarmasin dan di bawa langsung dari Bandara Syamsuddin Noor ke rumah duka, Jalan Kasturi Raya Komplek Banjar Indah Permai, Banjarmasin Selatan.

Selanjutnya, almarhum akan di semayamkan hari Jumat (19/5/23) di alkah keluarga Gambut, setelah shalat Jumat.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.