Tahun ini, Shelter Rumah Singgah Dikerjakan

oleh -509 Dilihat
Teks foto. Kadinsos Kota Banjarmasin Dolly Syahbana.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui Dinas Sosial (Dinsos) tahun ini, akan membangun shelter penampunhan di Rumah Singgah Jalan Gubernur Soebarjo Banjarmasin Selatan.

Menurut Kepala Dinsos Banjarmasin Dolly Syahbana, rencana penambahan shelter tersebut, saat ini sudah memasuki proses lelang, di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Pembangunan tempat penampungan untuk menampung anak jalanan, gelandangan dan pengemis (gepeng) ini sudah sampai tahap lelang,” ujarnya.

Diungkapkan Dolly, rencana pembangunan shelter ini, agak terlambat dari rencana, hal ini disebabkan adanya perubahan anggaran dan administrasi.

“Semoga akhir bulan ini ada pemenang lelang, sehingga Juni sudah bisa dikerjakan,”ungkapnya berharap.

Lebih jauh dijelaskannya, penambahan shelter ini untuk penampungan, sebanyak tiga ruangan, dengan daya tampung masing-masing ruangan mencapai 60 orang.

Shelter ini untuk lebih mudah mengklasifikasikan. Misalnya disabilitas terlantar gepeng, orang lansia, hingga anak jalanan. Selain itu shelter dibangun lebih kokoh, agar penghuninya tak merusak-rusak lagi.

Sedangkan untuk anggaran pembangunan shelter itu, sebesar Rp3,5 miliyar untuk tiga ruangan tersebut.

Baca Juga :   Ada Laporan Resmi, BK DPRD Banjarmasin Siap Tindaklanjuti

“Saya minta pelaksanaan pekerjaan selama 100 hari kelender sudah selesai atau pas hari jadi kota bisa di resmikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina,”jelasnya. (silvi/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.