ABK Kapal Polisi XIII-2005 Sosialisasikan Tentang Keselamatan Dalam Berlayar

oleh -47 Dilihat

INIBERITA.id, KOTABARU– ABK Kapal Polisi XIII-2005 Ditpolairud Polda Kalsel, terus melakukan giat bimbingan masyarakat (Binmas) perairan, dengan menggelar sosialisasi tentang keselamatan dalam berlayar, kepada ABK kapal dan masyarakat.

Menurut Komandan Kapal Polisi XIII-2005 Bripka La Ode Kaimuddin, dengan kondisi cuaca dan perairan saat ini, para Kapten kapal harus meningkatkan kewaspadaan.

Setidaknya mempersiapkan alat-alat keselamatan, mengguunakan perlengkapan safety sesuai ketentuan, semua itu adalah demi keselamatan bersama diatas kapal.

Sosialisasi maupun imbauan yang pihaknya lakukan, sebuah kewajiban bagi kepolisian air khususnya Ditpolairud Polda Kalsel, dalam melakukan gerakan sehingga kecelakaan laut dapat dicegah.

“Karena para ABK dan Kapten kapal ingin berlayar memperhatikan rambu-rambu yang sudah ditentukan demi keselamatan bersama,”ungkap Bripka La Ode Kaimuddin. Minggu (19/6/22).

Lebih jauh ditegaskan Komandan Kapal Polisi XIII-2005, personel Kapal Polisi XIII-2005 bukan melakukan sosialisasi terhadap para ABK kapal yang mau berlayar, tetapi pihaknya mengimbau kepada masyarakat pesisir, ke Desa Hilir Muara untuk meningkatkan kamtibmas.

Apabila ada menemukan tindak pidana atau kejadian menonjol di wilayah perairan atau sekitarnya, segeralah hubungi Polairud atau personel Kapal Polisi XIII-2005, pihaknya siap melakukan pengamanan.

Baca Juga :   Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

“Kita siap 2 x 24 jam menerima laporan untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat khususnya di perairan Kotabaru, demi keamanan yang kondusif,” tegasnya.

Kemudian ujar Bripka La Ode Kaimuddin, demi kelangsungan dan kelancaran Kapal Polisi XIII-2005 ketika beropersi, tentunya pihaknya terus melakukan perawatan kapal dengan membersihkan bagian kapal.

” Agar kapal selalu dalam keadaan bersih, hal ini demi kelancara operasi,”ujarnya. (aji/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.