H Harry Wijaya Siap Maju Menjadi Walikota Pilda 2024

oleh -39 Dilihat
Foto. Ketua DPD Partau Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, didampingi Sekretaris PAN dan Wakil ketua DPW PAN Kalsel Afrizaldi, saat memberikan keterangan persnya, usai pembukaan Rakerda II, salah satu Hotel berbintang di Banjarmasin.

INIBERITA.Id, BANJARMASIN-H Harry Wijaya menantu Wakil Gubernu Kalsel H Muhidin, dirinya siap maju menjadi Walikota, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad) 2024 mendatang.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligu sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini, memiliki peluang besar untuk maju, sebagai walikota dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Menurut H Harry Wilaya, saat memberikan keterangan pers, pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerja) II, disalah satu hotel berbintang di Banjarmasin, bahwa siap maju apabila DPD PAN memberikan rekomendasi, kepadanya sebagai calon Walikota Banjarmasin periode 2024-2029.

Apalagi dirinya sebagai kader DPD PAN Kota Banjarmasin, sudah mempersiapkan diri, namun dalam pencalonan untuk maju Pilda nanti, tentunya PAN memiliki mekanisme dan aturan tersendiri, dalam penentukan calon untuk maju ke Banjarmasin satu tersebut.

“Kalau dirinya ditunjuk dan mendapat rekomendasi dari partai, saya siap untuk melaksanakan dan menjalankan amanah yang diberikan partai,” ungkapnya Ketua DPRD Kota Banjarmasin. Sabtu (18/6/22).

Perlu diketahui tegas Harry panggilannya, pelaksanaan Rakerda II salah satu PAN menentukan sikap dan mempersiapkan dirinya, dalam menghadapi baik Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sampai dengan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Baca Juga :   Merasa Dirugikan Pemda, Pedagang Pujasera Ngadu Ke DPRD Balangan

Artinya, untuk menentukan harus melalui mekanisma dan proses, sebab sebagai kader partai, tentunya tunduk dan patuh, terhadap keputusan partai, apapun hasilnya nanti pihaknya harus menerima dan jika nantinya dicalonkan menjadi Walikota Banjarmasin tahun 2024, siap dicalonkan nantinya.

“Rakerda II salah satu kita merapatkan barisan, maka rapat dari tingkat paling bawah dilima kecamatan untuk menyiapkan langkah-langkah pemenangan, mulai Pileg, Pilkada hingga Pilpres,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Kalsel Afrizaldi mengatakan, untuk pemilihan kepala daerah nanti, PAN akan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju, sebagai Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati.

Persiapan dan dukungan itu, agar bakal calon yang diusung nantinya, berhasil dan menjadi pilihan terbaik, terutama bagi hati masyarakat dan disenangi sebagai kepala daerah nanti.

“Memang PAN sudah memiliki kader terbaik, di Kota Banjarmasin adalah H Harry Wijaya yang saat ini, duduk sebagai Ketua dewan kota,”kata Wakil ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin. (benk/iniberita)