Acung Jempol, Selama Ops Patuh Intan 2022 Angka Laka Nol Persen

oleh -44 Dilihat
Foto. Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana saat memeriksa surat perlengkapan mobil masyarakat.

INIBERITA.id, BALANGAN- Acungi jempol, Polres Balangan melalui Kesatuan Lalu lintas, selama pelaksanaan Operasi Patuh Intan, sejak tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022, berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga nol persen.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, melalui Kasat Lantas AKP Imam Suryana mengatakan, dalam operasi patuh intan pihaknya hanya memberikan, sebanyak 426 teguran kepada pengendara, hal ini menurutnya sudah sesuai, dengan apa yang menjadi sasaran yang diberikan Korlantas Polri.

“Untuk kecelakaan lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2022 di wilayah Kabupaten Balangan nihil terjadi adanya laka lantas,” kata Imam kepada awak media di Paringin, Rabu (29/6/22).

Selain itu ungkapnya, ke depannya diharapkan masyarakat selaku pengendara, tetap dapat mematuhi dengan aturan berlalulintas, sehingga tak hanya pada saat digelarnya Operasi Patuh Intan 2022 saja tertib, karena tujuannya meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan berlalu lintas.

Sementara mengenai jenis pelanggaran yang paling mendominasi, mulai dari pengendara yang enggan menggunakan helm saat berkendara, pengendara yang berboncengan lebih dari tiga orang dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Baca Juga :   Ciptakan Situasi Aman, Personel Kapal Polisi XIII-2002 Lakukan Patroli Rutin

Lebih lanjut Imam menjelaskan, mengenai dasar digelarnya Operasi Patuh Intan 2022 tidak lain, terjadinya peningkatan ketertiban, keselamatan dan disiplin masyarakat, dalam berlalulintas serta dapat tercapai penurunan intensitas penyebaran Covid-19.

“Upaya pendidikan berlalulintas terus dilakukan melalui media maupun imbauan langsung ke masyarakat, petugas turun langsung ke lokasi-lokasi keramaian, memberikan edukasi berlalulintas yang baik dan benar kepada para pelajar disekolah melalui program Police Goes To School dan juga memberikan imbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kemudian. Kasat Lantas Balangan AKP Imam Suryana berharap, dengan adanya operasi patuh ini, masyarakat akan semakin sadar dan patuh dalam berlalulintas untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas yang kondusif.(wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.