Ada 21 Event Siap Digelar, Kick Off Harjad ke-497 Banjarmasin

oleh -424 Dilihat
Teks foto. Kick off Harjad ke-497 Banjarmasin oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Forkompinda setempat.

INIBERITA.i, BANJARMASIN- Kick Off Hari Jadi (Harjad) Ke-497 Banjarmasin, digelar di Kawasan Wisata Kampung Ketupat, Jalan Sungai Baru Banjarmasin, dalam rangka memeriah Harjad tersebut, ada 21 lomba atau even yang siap digelar nantinya.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, Harjad ke-497 Banjarmasin ini sebagai momemtum merangkul semua pihak untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk Banjarmasin Baiman.

“Mudah-mudahan melalui kick off rangkaian Harjad ke-497 Banjarmasin, besar harapan kami agar menjadi informasi bagi seluruh warga Banjarmasin dan Indonesia. Bahwa ada banyak kegiatan dan lomba-lomba yang telah diagendakan untuk melibatkan seluruh masyarakat,” ungkapnya kepada media. Rabu(13/9/24).

Ibnu mengharapkan ujarnya, dalam rangkaian Harjad ke-497 Banjarmasin, semua yang hadir dan terlibat dapat terhibur menikmati suguhan yang diberikan.

Adapun rangkaian kegiatan selama Harjad ke-497 Banjarmasin, ada 21 event yang digelar sejak dari 17-30 September 2023.

“Secara keseluruhan melibatkan masyarakat paling besar Banjarmasin Bersholawat kemudian Festival Jukung Hias Tanglong, karena ditunggu masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin Ikhsan Budiman mengatakan, tema Harjad ke-497 Banjarmasin yang telah disepakati adalah Banjarmasin Baiman Adalah Kita

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

“Kemudian berkenaan dengan logo Harjad ke-497 Banjarmasin. Ditetapkan melalui lomba desain yang dimenangkan oleh Adhitya Rahman Apriadi seorang Mahasiswa warga Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah,”katanya.

Lebih jauh dijelaskan Ikhsan, untuk rangkaian Harjad ke-497 Banjarmasin berlanjut, pada 17-30 September 2023 dengan berbagai kegiatan.

Seperti Jalan Santai Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 sekaligus peresmian Shalter Air Nol Kilometer.

Kemudian Festival Anggrek, Lomba Duta Anggrek, Sholat Hajat, Ziarah Makam Sultan Suriansyah, Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin dan Banjarmasin Bersholawat menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

“Lalu, Pekan Raya Banjarmasin, Upacara Puncak Harjad ke-497 Kota Banjarmasin, Kemilau Banjarmasin Bungas, Gowes 20 KM diikuti masyarakat umum baik Banjarmasin maupun di luar dan lainnya,”jelasnya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.