Alalak Utara Wakili Kalsel Lomba Kelurahan Tingkat Regional III

oleh -23 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor menyambut, kedatangan tim penilai verifikasi lapangan, dari Direktorat Jenderal PMD Pusat Dalam Rangka Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional III (Kalimantan -Sulewesi), di Kelurahan Alalak Utara Tahun 2022, bertempat di halaman Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara. Kamis (20/10/2022).

Adapun sebagai Ketua Tim Penilai Verifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Regional III (Kalimantan – Sulawesi), Rahayu Ningsih, S.Ag. M.Si dan turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM) Kota Banjarmasin, Drs M Helfian Noor serta Camat, Lurah setempat.

Pada kesempatan itu, H Arifin Noor mengumgkapkan, terimakasih sebanyak-banyaknya kepada para Tim Penilai Verifikasi terkait Kelurahan Alalak Utara yang masuk 5 besar Lomba Desa/Kelurahan di Tingkat Regional III.

“Kami pertama-tama mengucapkan terimakasih kepada tim penilai, kemudian Kelurahan Alalak Utara dan seluruh jajarannya yang telah berhasil menjadi 5 Besar di Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Regional III Kalimantan – Sulawesi,” ungkap H Arifin Noor.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

Ia berharap kedatangan pihak Tim Penilai dari Direktorat Jenderal Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut dapat untuk mendongkrak dan meningkatkan apa yang telah di raih oleh Pihak Kelurahan Alalak Utara.

“Kita harapkan mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan Pemerintah Pusat agar pembinaan Kelurahan/Desa itu menjadi lebih baik, lebih cepat dan mereka yakin bahwa Kelurahan/Desa menjadi unsur Pemerintah terdepan dalam Pelayanan,”ujar H Arifin Noor berharap.

Sementara itu, Rahayu Ningsih menjelaskan, terdapat beberapa hal yang telah dinilai saat memverifikasi lapangan. Seperti penyesuaian antara dokumen administrasi maupun paparan Lurah dan kondisi nyata di lokasi tersebut.

“Ada 3 indikator yang dinilai tadi yaitu Pemerintahan, Kewilayahan, dan Pemberdayaan seperti apa inovasi- inovasinya. Kemaren, Pa Lurah Alalak Utara ini sudah paparan ditingkat Pusat dan kita sekarang melihat di lapanganya itu seperti apa, klarifikasi apa-apa yang disampaikan dipaparkan oleh Pa Lurah tersebut apakah sesuai atau tidak sesuai dilapangan ini tujuan kita disini,” jelasnya.

Selain melakukan penilaian, Rahayu Ningsih bersama rombongan turut memberikan masukan untuk kemajuan daerah hingga tingkat Kelurahan. ”

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

” Mungkin masyarakatnya untuk terus meningkatkan inovasi-inovasi yang bisa menciptakan daya saing kemudian meningkatkan perekonomian yang ada di Desa/Kelurahan ini. Karena kita tau yang ada sekarang ini tantanganya adalah terkait dengan inflasi dan resesi dunia mudah-mudahan kita bangsa indonesia tidak akan masuk diresesi itu,” tutupnya. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.