Anggota DPRD Balangan Ingin Penyelenggara Pemilu 2024 Perhatikan Penyandang Disabilitas

oleh -94 Dilihat
Teks foto. Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Ansyari.

INIBERITA.id, BALANGAN- Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Anshari mengharapkan, proses pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti berlangsung dengan lancar, terutama para pemilih yang merupakan penyandang disabilitas.

Hafiz berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan dan lembaga terkait lainnya dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para penyandang disabilitas.

“Aksesibilitas harus menjadi prioritas, ini mencakup upaya memberikan pelayanan kepada mereka yang sakit atau memiliki keterbatasan fisik, termasuk penyandang disabilitas,” ungkapnya. Kamis (30/11/23).

Menurutnya, setiap warga memiliki hak untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024, oleh karena itu harus diberikan pelayanan yang setara dan tentunya sesuai aturan yang berlaku.

“Penting untuk diingat bahwa pemilih disabilitas juga memiliki hak yang tak terhingga dan peran penting dalam membentuk masa depan politik di daerah ini,”ujar Hafiz.

Ia mengatakan langkah-langkah demi meningkatkan aksesibilitas tersebut sangat penting, demi memastikan hak pilih seluruh masyarakat dan mengurangi adanya golongan putih (golput) yang enggan melakukan pemilihan.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.