Anggota KP XIII-2005 Ditpolairud Polda Kalsel Imbau Warga Desa Jaga Sitkamtibmas

oleh -23 Dilihat
Foto. Personel KP XIII-2005 Ditpolairud Polda Kalsel melakukan Sambang desa untuk memberikan imbauan tentang Sitkamtibmas kepada warga setempat.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Anggota Kapal Patroli (KP) XIII-2005 Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, lakukan imbauan dan Sambang warga desa di pesisir, guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif bagi para masyarakat yang tinggal di pesisir, Kamis (27/10/2022).

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Komandan Kapal XIII-2005 Bripka La Ode Kaimuddin mengatakan, pelaksanaan giat sambang desa itu dilakukan di Hilir Muara Jalan Nelayan RT 06 RW 01, pada titik koordinat *03°13’360″S – 116°14’471″E*.

“Pada kesempatan tersebut petugas mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga sitkamtibmas sekitar lingkungan tempat tinggalnya,”katanya.

Kemudian, ujarvBripka La Ode Kaimuddin, para anggota juga memberikan penjelasan dan edukasi, kepada masyarakat tentang menghindari terhadap paham-paham radikalisme.

Terlebih untuk memberi pesan, agar masyarakat bisa melapor ke kepolisian terdekat atau KP XIII-2005, jika mendapati atau mengetahui adanya tindak pidana di sekitar pesisir atau lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami berharap masyarakat bisa menjaga sitkamtibmas dan memahami bahayanya radikalisme,”ujarnya.

Kemudian, personel ABK Kapal Polisi (KP) XIII-2005 sebelum mengakhiri kegiatan, pihaknya melaksanakan hari perawaran (Harwat) kapal patroli, pada titik koordinat *03’13’441″ S – 116’13’570” E*.

Baca Juga :   PWI Kalsel Menerima Penghargaan Dari PWI Pusat

“Kegiatan Harwat kapal untuk membersihkan bagian body kapal, agar selalu bersih dan selalu siap dioperasionalkan,”ungkapnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.