Gubernur Kalsel Paman Birin Buka Pra Popnas Zona III

oleh -25 Dilihat
Foto.Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan sekaligus membuka Pra Popnas Zona III di GOR HM Hasanudin Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang dikenal masyarakat banua Paman Birin, membuka Pra Popnas Zona III 2022 berlangsung cukup meriah, di Gelanggang Olahraga (GOR) HM Hasanudin, di Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin.

Kemudian, Deputi Kemenpora dr Bayu Rahadian merekomendasikan Kalsel, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), setelah Palembang-Bangka Belitung 2023 nanti.

“Karena pelayanan dan fasilitas yang disiapkan sangat luar biasa dan berkualitas,” ungkap dr Bayu Rahadian saat menyampaikan sambutan pembukaan Pra Popnas Zona III dan juga dihadiri Ketua DPRD Kalsel H Sopian HK dan Kadispora Kalsel Hermansyah.

Bayu Rahadian yang mewakili Kemenpora menjelaskan, pihak sangat mengapresiasi Kalsel sebagai tuan rumah Pra Popnas, apalagi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sangat peduli, dengan memberikan perhatian yang sangat besar dengan motor bergerak tersebut.

Pelaksanaan Pra Popnas yang dilaksanakan lima zona ini, adalah merupakan bagian pembinaan dan ajang seleksi, menuju Popnas Palembang-Bangka Belitung 2023.
“Semoga kita bisa menghasilkan atlet potensial yang akan mengharumkan negara di masa mendatang,” jelasnya.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalsel Paman Birin menekankan, pentingnya pembinaan usia dini dan kalangan pelajar, saat ini di belahan dunia, berlomba melakukan pembinaan olahraga, dengan teknolgi ilmu pengetahuan dalam mencapai prestasi.

Dengan pencapaian prestasi olahraga itu, akan mengangkat kehormatan daerah maupun negara. “Sudah semestinya pembinaan harua dilakukan secara berjenjang dengan kerja keras, dan disiplin,”tegsnya.

Ketua DPRD Kalsel H Sopin HK menambahkan, dirinya menyambut gembira, Kalsel direkomendasikan menjadi tuan rumah Popnas 2025, sebenarnya Kalsel sudah siap untuk melaksanakan Popnas di Kalsel dan telah ditunjang fasilitas yang memadai,”Apalagi kita Baru saja sukses menggelar MTQN,”tambahnya.

Untuk perhelatan Pra Popnas Zona III diikuti 7 Provinsi yaitu Kalsel, Kalteng, Kaltara, DI Yogyakarta, Bali, Jateng dan Banten, sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan ada 8 cabor yaitu bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, tenis, sepak bola, sepak takraw dan tinju. (yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.