Aparatur Pemerintahan Diminta Sosialisasikan Pelayanan UKK Imigrasi di Balangan

oleh -29 Dilihat
Foto. Bupati Balangan Abdul Hadi didampingi Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi, saat menyerahkan paspor kepada Guru Saubari pengasuh Ponpes Riyadhul Muhibbin di Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Aparatur pemerintahan dan semua pihak serta seluruh jajarannya diminta untuk menyebarluaskan berita gembira, terkait adanya pelayanan Unik Kerja Kantor (UKK) imigrasi di Balangan.

Baik menggunakan media sosial maupun secara langsung di desa-desa, selanjutnya di dunia maya jangan sampai ada warga yang perlu layanan keimigrasian, tetapi tidak mengetahui kehadiran UKK Imigrasi Balangan.

Hal ini diungkapkan Bupati Balangan Abdul Hadi, usai peresmian UKK Imigrasi Balangan, kepada medua.Rabu (22/6/22).

Selanjutnya, Abdul Hadi menegaskan, kalau sampai terjadi dan ketahuan warga Balangan melakukan pelayanan keimigrasian di luar Balangan, maka pihaknya akan mendenda kepala desa yang bersangkutan.

Selain itu, setelah kurang lebih satu tahun, pihaknya selaku Pemkab Balangan menawarkan kerjasama, kepada Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk membuka kantor layanan imigrasi di Balangan. Kemudian diluncurkan layanan pembuatan paspor di kantor ini pada Desember yang lalu.

“Alhamdulillah akhirnya hari ini kita bersama-sama menyaksikan unit UKK Imigrasi Balangan mulai beroperasi secara penuh sesuai kapasitas kewenangannya,”tegasnya.

Menurut orang nomor satu di Pemkab Balangan ini, UKK Imigrasi Balangan ini tentu akan menjadi magnet yang menarik kunjungan, dari daerah-daerah di sekitar hulu sungai, pihaknya yakin sebagian daerah di Kalteng dan Kaltim juga akan lebih tertarik untuk mengurus paspor atau izin tinggal.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi mengungkapkan, terima kasih kepada Pemkab Balangan atas kerja kerasnya, terkait keinginan untuk mendirikan UKK Imigrasi tersebut.

“Terima kasih kepada Bupati Balangan dan jajaran karena telah menyediakan gedung untuk pelayanan keimigrasian kepada warga masyarakat khususnya di Kabupaten Balangan dan sekitarnya,” ungkap Lilik.

Bahkan Lilik menilai ujarnya, pelayanan keimigrasian di Balangan ini sangat bagus, karena dalam seharinya ada permintaan pembuatan paspor sebanyak 25 buah lebih banyak dibandingkan, dengan kabupaten lainnya di Kalsel.

“Kami sangat yakin dengan adanya pelayanan keimigrasian di Balangan ini, tentunya akan mengangkat perekonomian masyarakat khususnya kepada pelaku UMKM,”ujarnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.