Balangan Coal Dukung Kegiatan Peningkatan Kualitas Siswa

oleh -1280 Dilihat
Teks foto. Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) Kabupaten Balangan bekerjasama dengan Komunitas Tempat Belajar Kita (TBK) saat mengadakan pelatihan administrasi dan publik speaking beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN- Balangan Coal dukung kegiatan peningkatan kualitas, para siswa yang berada di Kabupaten Balangan. Dalam upaya itu, Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) Kabupaten Balangan bekerjasama, dengan Komunitas Tempat Belajar Kita (TBK), menggelar Pelatihan administrasi dan Publik Speaking, dipusatkan di aula Inspektorat Kabupaten Balangan, Minggu (28/04/2024) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Alex Nugroho perwakilan dari Balangan Coal (BC) selaku sponsor utama, Abdul Hamid rektor dari Institut Teknologi Sapta Mandiri(ITSM) selaku pemateri 1 dan Ahmad Juliansyah (motivator) selaku pemateri 2 dan dihadiri juga lebih dari 20 siswa siswi, dari 4 sekolah di Kabupaten Balangan, khususnya di Kecamatan Juai dan Awayan.

Alex Nugroho selaku perwakilan dari Balangan Coal (BC), pada kesempatan itu menyampaikan pesannya, kepada para siswa dan siswi untuk rajin belajar dan pantang menyerah.

“Ada empat pesan saya kepada adik-adik siswa siswi, pertama bermimpi, belajar, berjejaring dan berdoa,” kata Alex, (14/05/2024).

Menurutnya, kegiatan ini dikhususkan untuk kebutuhan siswa siswi, di Kabupaten Balangan dalam hal pengembangan soft skill dan hard skill (administrasi dan public speaking).

Baca Juga :   Anggota Komisi X DPR-RI Berikan Pujian Ke Pemkab Balangan

Nawawi selaku Ketua LSPI Balangan mengungkapkan, dirinya  berharap kegiatan pelatihan ini dilaksanakan, dengan memprioritaskan urgensi siswa siswi di balangan, dengan pelatihan ini pula pihaknya selalu dapat berkontribusi untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan kualitas pelajar SLTA di Balangan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadi bekal awal para siswa siswi dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kampus dan kerja nantinya,”ungkapnya.(iwn/iniberita).

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.