Politeknik Negeri Tala Saatnya Menuju Universitas Terapan

oleh -212 Dilihat
Teks foto. Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman saat berikan sambutan.

INIBERITA.id, TANAH LAUT- Penjabat (Pj)  Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman mengungkapkan, Politeknik Negeri Tala saatnya menuju universitas terapan. Karena, universitas tersebut sudah memenuhi persyaratan.

“Saya rasa sudah saatnya, dan ini sudah mumpuni sekali beberapa persyaratan menuju universitas terapan sudah terpenuhi, sudah ada 10 prodi para dosen yang sudah memenuhi persyaratan bahkan sarana dan prasarana,”ungkap H Syamsir Rahman, saat pembukaan Expo Merdeka Belajar dan Seminar Nasional Politeknik Tala, di gelar di Aula GKT lantai 3. Selasa (14/52024).

Menurutnya, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Tala terus mensport dan mengkaji hingga terbentukanya universitas terapan di Tala.

Dengan tujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusian (SDM) khususnya di Kabuapten Tala, dengan memiliki anak didik yang hebat dan tangguh tentunya, berkaitan dengan itulah pihaknuya sangat mendukung penuh Politeknik Negeri Tala menjadi universita terapan.

“Pemkab Tala sangat mendukung penuh bahwa Politeknik tersebut, menjadi universitas terapan,” ujar Pj Bupati Tala.

Sementara itu, Direktur Politeknik Tala Mufrida Zein mengungkapkan, seminar yang digelar tersebut, dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, hal ini tentunya mengharapkan ada masukan, dari pemerintah setempat serta  seluruh lapisan masyarakat Tala.

Baca Juga :   Ibnu Sina Tersingkir Dari Pencalonan Pilgub 2024

“Pihaknya mengharapkan Politeknik Tala menjadi universitas terapan, seperti yang diinginkan semua kalangan masyarakat Tala,”ungkapnya.

Perlu diketahui juga,  pada kegiatan itu perwakilan Kepala Kemenag Tala, para kepala SKPD dan Kepala SMA/SMK/MA, Pondok Pesantren dan Akademisi ikut menghadiri.(kominfo Tala/iniberita).