Barito Putera jauhi zona degradasi usai kalahkan Persita

oleh -46 Dilihat

INIBERITA.id, Jakarta- Barito Putera menjauhi zona degradasi usai mengalahkan Persita Tangerang dengan dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis.

Dua gol Laskar Antasari dicetak oleh Bayu Pradana dan Bruno Matos yang semuanga di babak kedua.

Babak pertama, Barito Putera langsung tampil ngotot untuk memperbaiki posisi, setelah sempat diserang Persita lewat Miftahul Hamdi di menit awal, namun tak berujung gol.

Di menit ke-7, Bruno Matos memberikan peluang Barito Putera, tetapi tembakannya mampu diamankan kiper Persita Rendy Oscario.

Persita pun tak tinggal diam dan berupaya mengambil alih kendali dengan beberapa peluang yang didapatkan, salah satunya lewat Edo Febriansyah di menit ke-29, tetapi belum berbuah gol.

Pada menit ke-41, Persita nyaris membobol gawang Barito Putera lewat Taylon Correa, tapi tak jadi gol karena lebih dulu terjadi “offside”‘

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih sama kuat sehingga skor kacamata bertahan sementara menutup waktu turun minum.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

Di babak kedua, Pendekar Cisadane langsung menggebrak pertahanan Barito Putera lewat Taylon di menit ke-56, tetapi masih gagal meski sudah berhadapan dengan kiper Muhammad Riyandi.

Tiga menit berselang, Barito Putera justru mampu memanfaatkan kesempatan mendulang gol perdana lewat Bayu Pradana dengan tembakan keras dari luar kotak penalti dan membuat skor menjadi 1-0.

Persita terus berupaya membalaskan gol dengan meningkatkan skema serangan ke pertahanan, tetapi masih tak bisa membobol gawang Barito Putera.

Pada menit ke-71, Barito Putera malah menggandakan keunggulan lewat Bruno Matos yang sukses memaksimalkan umpan terobosan dari Bagas Kaffa dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Ketinggalan dua gol, Persita terus berusaha menjebol gawang Barito Putera, tetapi kedudukan tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan itu, Barito Putera semakin menjauh dari zona degradasi dengan tambahan tiga poin yang membuat total perolehan poin menjadi 35.

Tim asuhan Rahmad Darmawan itu memiliki selisih lima poin dari Persipura Jayapura di posisi terbawah yang terancam terdegradasi, sementara Persita tetap di peringkat ke-9 dengan 39 poin.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

Susunan pemain:
Barito Putera: Muhammad Riyandi; Miftah Anwar Sani, Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Bagas Kaffa, Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Bruno Matos, Guy Junior, Rafael Silva, Rizky Pora. Pelatih: Rahmad Darmawan

Persita Tangerang: Randy Oscario; Muhammad Toha, Dedy Gusmawan, Obet Choiri, Edo Febriansyah, Faris Ardiansyah, Bae Sin-yeong, Kasim Botan, Harrison Cardoso, Miftahul Hamdi, Taylon Correa. Pelatih: Widodo C Putro.(iniberita/antara)

No More Posts Available.

No more pages to load.