Barito Putera Selamat Dari Degradasi

oleh -71 Dilihat
Foto: CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman memberikan pelukan kepada pemain tanda terima kasih usai laga melawan Persib Bandung, Kamis (31/3). (Istimewa)

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Barito Putera selamat dari ancaman dari zona degradasi, setelah bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung, pertandingan terakhhir BRI Liga 1. Kamis (31/3/22) sore.

Dengan lolosnya Barito Putera dari degradasi tersebut, ratusan suporter atau pendukung tim yang berjuluk Laskar Antasari, khususnya yang nonton bareng, di halaman Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, mereka seperti sujud syukur bahwa kesebelasan kesayangannya lolos dari degradasi.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipto, Gianyar. Barito Putra banyak bermain bertahan serta penampilan M Riyandi tampil bagus, dibawah mistar gawang PS Barito Putera, terutama dalam gempuran dari Persib Bandung.

Sedangkan Persib Bandung bisa membobolkan gawang PS Barito Putera, pada menit ke 54 melalui tendangan keras Beckham Putra dan Kiper PS Barito Putera M Riyandi tak bisa menahan tendangan itu.

PS Barito Putera baru bisa menyamakan di menit ke 84, melalui sentuhan kaki Beni Oktavianto yang dimanfaatkannya, hasil itu dari blok pemain belakang Persib Bandung yang menahan tendangan Rafael Silva. Sehingga, PS Barito Putera akhirnya mampu bertahan di Liga 1, unggul Head to Head dengan Persipura Jayapura.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

“Atas nama keluarga besar Barito Putera pertama mengucapkan puji syukur kita sudah selamat dan tetap bertahan di Kompetisi Liga 1, kami ucapkan terima kasih atas doa serta dukungan masyarakat banua,” ucap H Hasnuryadi saat dikonfirmasi via telpon oleh awak media usai laga Ia bersyukur klub kebangaan Banua bisa memberikan hasil maksimal, melalui perjuangan yang tak kenal putus asa karena sempat tertinggal lebih dulu dari lawannya.

“Sebagai manusia biasa tentu ada kehawatiran karena sempat tertinggal, dimana pesaing kita Persipura dan PSS Sleman semua unggul dipertandingkan lainnya, tapi dengan keyakinan kepada Allah dan Rasullullah bahwa apapun hasilnya pasti memberikan yang terbaik dan kita juga percaya kepada pemain karena mereka juga menjadi bagian dari keluarga kita,” ujar Hasnur.

Kendati secara keseluruhan tim belum memberikan permainan terbaik sepanjang musim ini, putra keempat mendiang HA Sulaiman HB dan Hj Nurhayati itu mengatakan, akan menyiapkan skuad secara matang dan memperbaiki performa pada musim depan.

“Mohon maaf belum memberikan hasil maksimal untuk musim ini, karena hanya ini yang bisa kita berikan. Kami akan perbaiki lagi musim depan Insyaallah. Terima kasih juga kepada teman-teman media atas supportnya, semoga selalu bermitra bersama,”ujarnya.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

“Berusaha untuk memperbaiki tim musim depan, tentunya kita harus memiliki perencanaan termasuk berdiskusi dengan pelatih, pemain dan semua komponen dikeluarga besar PS Barito Putera,”ungkap CEO Barito Putera. (iniberita.Amnesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.