Wabup Balangan Minta Tim KIKP Harus Aktif Edukasi Masyarakat

oleh -207 Dilihat
Wabup Supiani saat melantik Tim KIKIP Kabupaten Balangan periode 2021-2024.

INIBERITA.id, BALANGAN- Wakil Bupati Balangan Supiani minta kepada Tim Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan (KIKP) Kabupaten Balangan, harus aktif mengedukasi masyarakat, agar mereka paham dan tergerak untuk berpartisipasi dalam menekan angka kelahiran.

“Kami harapkan tim KIKP ini harus pro aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, agar mereka paham serta tergerak untuk berpartisipasi dalam menekan angka kelahiran, laju pertumbuhan pendudukan dan meningkatkan ketahanan keluarganya,”ungkap Supiani, usai melantik Tim KIKP Kabupaten Balangan periode 2021-2024 di Paringin, Kamis.(31/3/22).

Dijelaskan Supiani, melalui kepengurusan yang baru ini, koalisi kependudukan Kabupaten Balangan diharapkan mampu menciptakan inovasi, dalam melaksanakan fungsi dan perannya untuk memberikan kontribusi, terhadap pembangunan daerah.

Selanjutnya, Ketua KIKP Provinsi Kalsel, Taufik Arbain mengharapkan, agar tim koalisi bisa bekerja sama dengan SKPD, dalam rangka kepentingan kemajuan terkait kependudukan dan pembangunan di Kabupaten Balangan.

“Kita ingin membangun kesadaran penduduk berwawasan kependudukan itu yang terpenting, serta menjadi input bagi Bappedalitbang dalam membuat kebijakan perencanaan,” ujarnya.

ditambahkannya, demi terwujudnya program koalisi, maka perlu dilakukan pemetaan permasalahan kependudukan untuk mengurangi tingginya, angka stunting dan mendorong remaja untuk menunda pernikahan dini.

Baca Juga :   Babinsa 02/Paringin Berikan Bekal Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Sementara itu, Ketua Harian 2 KIKP Kabupaten Balangan Megawati Ulpah Supiani, mengatakan akan berusaha menjadi mitra aktif pemerintah daerah, dalam upaya menyukseskan program kependudukan di Kabupaten Balangan.

“Kami siap untuk menjadi mitra aktif bagi pemerintah daerah dalam upaya menyukseskan program kependudukan ini,” katanya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.