Batu Merah Wakili Balangan lomba Kampung KB Tingkat Provinsi

oleh -36 Dilihat
Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati Hadi saat menghadiri acara penilaian Program Kampung KB di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN- Desa Batu Merah Kecamatan Lampihong mewakili Kabupaten Balangan, lomba Kampung Keluarga Berencana (KB) berkualitas, tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur atas pencapaian dari TP PKK Desa Batu Merah, sebagai Kampung Keluarga Berkualitas.

“Capaian penilaian masuk empat besar ini adalah berkat kerja keras dan kerja sama antara masyarakat dan seluruh jajaran pemerintahan, baik tingkat desa maupun kabupaten, termasuk para petugas lapangan,” kata Sri di Paringin. Kamis (2/6/22).

Selain itu.Ungkapnya, terima kasih serta penghargaan yang mendalam, kepada segenap jajaran Desa Batu Merah, Tim PKK Desa Batu Merah, Kelompok Kerja Kampung KB, Kelompok Kegiatan Tribina atas segala kerja keras dan pengabdian melalui berbagai kegiatan.

Menurut Sri, apa yang sudah dijalankan telah memberikan warna, bagi terselenggaranya pembangunan daerah, dalam hal pengendalian pertumbuhan penduduk, serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Balangan

“Pihaknya akan terus memberikan dukungan, terhadap pelaksanaan Kampung Keluarga Berkualitas di Balangan. Karena, peran PKK Kabupaten Balangan di Kampung KB tidak lepas dari kerja sama dari Petugas Lapangan KB (PLKB),”ungkapnya.

Baca Juga :   Merasa Dirugikan Pemda, Pedagang Pujasera Ngadu Ke DPRD Balangan

Perlu diketahui ujarnya, program KB berkontribusi bukan hanya membatasi jumlah kelahiran, namun meningkatkan kualitas manusia. Di antaranya, peningkatan gizi ibu dan anak, mutu tenaga kerja, produktivitas, tingkat pendidikan, kesehatan dan penurunan kemiskinan.

Selain itu, sasaran umum pembangunan kependudukan dan keluarga kecil berkualitas untuk terkendalinya, perkembangan reproduksi para remaja kedepan.

“Terkendalinya ini atas lajunya pertumbuhan penduduk, meningkatnya ketahanan keluarga, terbangunnya kelembagaan dan jaringan pengelolaan program KB,”ujarnya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.